Malam Ini Jokowi Kunjungi Para Pengungsi Banjir

Jokowi Keliling Bundaran HI
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo Selasa malam ini mengunjungi sejumlah posko pengungsi banjir, salah satunya di kawasan Pejaten Timur, Jakarta Selatan. Dalam blusukan itu, Jokowi didampingi istrinya, Iriana.

Berdasarkan pantauan VIVAnews, Jokowi tiba di tempat evakuasi warga di jalan Masjid Al Ma'mur, Pejaten Timur, Jakarta Selatan, pukul 20.00. Kedatangannya disambut meriah oleh para warga setempat. Di sana, Jokowi dan istri mengunjungi tiga posko pengungsian.

Di salah satu posko, Jokowi sempat berbincang dengan para ibu yang bertugas di bagian dapur umur. Jokowi bersama istrinya bahkan sempat mencicipi salah satu lauk makan malam untuk pengungsi, yaitu telor dadar.

Mantan Wali Kota Solo itu juga memberi bantuan beras sebanyak empat ton bagi warga korban banjir. Selain itu sejumlah uang yang dikemas dalam sebuah amplop putih juga diberikan kepada perwakilan warga.

Ia mengatakan, kunjungannya ke kawasan banjir tersebut untuk mengecek kesiapan petugas penanggulangan bencana dan kesiapan logistik. "Secara umum, di sini cukup baik, dapur umumnya juga, yang terpenting tidak ada korban, dan tetap sehat- sehat," katanya.

Usai mengunjungi warga Pejaten Timur, Jokowi selanjutnya akan mengunjungi kawasan banjir lainnya di Rawa Buaya, Jakarta Barat. "Habis ini ke Rawa Buaya, di sana ada 4.000 jiwa yang mengungsi," katanya. (ren)

Kenaikan Harga Eceran Tertinggi Beras Premium Diperpanjang hingga April 2024
Prof. KH.Yahya Zainul Maarif atau Buya Yahya

Mimpi Basah saat Tidur Siang Membatalkan Puasa? Ini Kata Buya Yahya

Bagaimana jika air mani keluar akibat mimpi basah saat tidur siang di bulan Ramadhan? Simak penjelasan Pengasuh ponpes Al Bahjah, Yahya Zainul Ma'arif atau Buya Yahya.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024