Jalan Layang Antasari Dibuka, Tapi Hanya untuk Mobil

Pembangunan Flyover Antasari
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Penggunaan Jalan Layang Non Tol baru rute Antasari-Blok M diuji coba pagi tadi, Selasa 15 Januari 2013. Dalam uji coba itu, baru satu jalur yang dibuka, yaitu dari arah Blok M menuju Cipete.

"Dari selatan ke utara memang baru satu lajur, karena ada lahan yang baru dibebaskan pada Desember lalu. Jadi beri kesempatan pekerja untuk menyelesaikannya," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Ery Basworo.

Dinas PU menargetkan jalur Cipete arah Blok M bisa diresmikan pada Maret mendatang. Dioperasikannya jalan layang sepanjang 4,8 kilometer ini diharapkan dapat mengurangi titik kemacetan di sekitar kawasan itu.

"Ketika kami buka pada pagi tadi, sudah terlihat mampu mengurai kemacetan, karena arus terbagi ke atas. Pengendara yang tidak berkepentingan di kawasan tersebut bisa naik ke jalan layang," ucap dia.

Jalang layang Blok M-Antasari dibuka pagi tadi pukul 07.30 WIB. Ketika dibuka, masih banyak pengendara yang bingung dan memilih jalur bawah yang biasa dilewati. Namun petugas membantu mengarahkan para pengendara roda empat untuk melewati jalur tersebut.

Petugas juga tampak berjaga di antara mulut pintu masuk dan pintu keluar underpass di dekat Mabes Polri. Itu dilakukan karena belum adanya rambu-rambu yang terpasang di sekitar pintu masuk jalan.

Kendaraan yang boleh melewati jalan layang itu hanyalah yang beroda empat. Kendaraan umum seperti metromini, kopaja, dan juga sepeda motor tidak boleh lewat. (ren)

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Thailand Prime Minister Srettha Thavisin welcomed an extraordinary visitor at his offices, an enormous white buffalo named Ko Muang Phet.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024