METRO

Jokowi Bagikan Gerobak untuk PKL

Pemprov DKI Jakarta ingin menata PKL di Jakarta.

ddd
Minggu, 13 Januari 2013, 14:20
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan pihaknya akan mengadakan penataan kembali Pedagang Kaki Lima (PKL) di daerah Jakarta. Hal ini diungkapkan Jokowi dalam acara penyerahan bantuan 28 gerobak kepada para PKL di Kawasan Masjid Sunda Kelapa yang didapatkan dari Company Social Responsibility (CSR) Bank DKI.

Dalam acara ini, pemerintah daerah juga memberikan surat izin usaha perdagangan (SIUP) dan akte gratis kepada para pedagang.

"Program CSR yang seperti ini bagus sekali kok, biar jualan nggak sembarangan lagi, nanti total ada 23 titik," kata Jokowi di Jakarta, Minggu 13 Januari 2012.

Sebelumnya Jokowi juga mengunjungi para PKL yang ada di sekitar terminal Blok M dan juga menyatakan hal yang sama. "Saya inginnya menata PKL, terutama yang 'merampok" trotoar, ' ujarnya.

Dirut Bank DKI, Eko Budiwiyono mengatakan bantuan yang pihaknya berikan dimaksudkan untuk menata kembali PKL di Jakarta sekaligus membantu Pemprov DKI. (eh)

Kepala Dinas UKM dan Koperasi Jakarta, Ratna Ningsih, mengatakan maksud dari program ini adalah penertiban kota yang nantinya bisa membuat para pembeli nyaman.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
bedhon
13/01/2013
Kalau JB mulai beraksi, nanti kalau udah banyak action komentar HNW apa lagi ya selain pencitraan!?
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id