Sehari Tanpa Mobil di Depok, Margonda Macet Parah

Macet depan Balai Kota Depok, Margonda
Sumber :
  • VIVAnews/Darmawan

VIVAnews - Selasa 1 Januari 2013 lalu, polisi melarang parkir liar di kawasan Jalan Margonda, tepatnya di depan pintu masuk gedung Balai Kota Depok. Hari ini, Selasa 8 Januari 2013, parkir liar kembali terjadi di kawasan itu.
     
Akibat adanya parkir liar kemacetan terjadi hingga sejauh tiga kilometer dari arah Citayam hingga Jalan Margonda depan ITC Depok. Parkir liar ini merupakan dampak kebijakan Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail, yang melarang jajaran Pemerintah Kota Depok membawa mobil setiap hari Selasa atau One Day No Car (ODNC).
      
Alhasil, masyarakat yang berkunjung ke Balai Kota tidak bisa membawa serta kendaraannya ke dalam Balai Kota, sebab pintu pagar ditutup untuk kendaraan roda empat. Banyak warga yang memarkir mobil di jalan dengan mengambil lahan separuh Jalan Margonda Raya, khususnya yang berada di sepanjang area depan Balai Kota Depok.
      
"Ini macet makin parah saja. Pantesan, ternyata di sini biangnya. Kenapa bisa parkir di jalanan begini sih? Kok tidak ada pelarangan," kata Budi sopir angkutan kota D 05 Citayam-Depok.

Widodo Beri Motivasi Pemain Arema FC Usai Takluk Dari Persebaya

Kebijakan 'One Day No Car' diambil Nur Mahmudi, sebagai salah satu cara mengurangi penggunaan bahan bakar minyak atau penghematan BBM. Nur berharap, dengan adanya program Selasa 'One Day No Car', dapat mengurangi polusi sekaligus mengurangi dampak global warming. (eh)

Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman

Petinggi Gerindra: Kemungkinan Pengajuan Hak Angket DPR Hanya 3 Persen

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra mengklaim hampir 95 persen politisi sudah move on atau sudah beranjak dari Pemilu 2024. Peluang hak angket hanya 3 persen.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024