Rasyid Rajasa Dirawat di RSPP Atas Permintaan Keluarga

M Rasyid Amrullah Rajasa
Sumber :
  • Setpres-Anang

VIVAnews - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto menyatakan, pihaknya tidak melakukan pengamanan terhadap M Rasyid Amirullah Rajasa di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan.

"Kami tidak memberikan penjagaan kepada Rasyid, di sana sudah ada pengamanan internal rumah sakit. Pihak keluarga juga tidak meminta pengamanan," ujar Rikwanto, Kamis 3 Januari 2012.

Rikwanto juga menegaskan, polisi tidak mengistimewakan kasus kecelakaan yang melibatkan anak Menteri Hatta Rajasa itu.

Lalu, mengapa Rasyid dirawat di RSPP, bukan di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati seperti tersangka kasus yang sama lainnya, Rikwanto punya jawaban. "Itu yang membawa pihak keluarga," katanya.

Yang pasti polisi menjalankan proses hukum secara profesional. Masalah penyidikan nanti penyidik yang akan menentukan. "Kita tunggu saja, yang jelas kami akan usut kasus ini dengan serius dan profesional," Rikwanto menegaskan.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah

Seperti diberitakan sebelumnya, dokter penyakit dalam RSPP, dr Haris menjelaskan, Rasyid datang ke rumah sakit pada pukul 19.00 WIB, Selasa 1 Januari 2013 kemarin dengan keluhan nyeri di perut, mual, muntah dan sakit kepala.

"Kondisinya lemah. Setelah kami evaluasi kami menyimpulkan ada gangguan pada saluran pencernaan atas, serta gangguan psikis atau gangguan mental," kata dr Haris di Graha lantai 8 RSSP, Kamis, 3 Januari 2013.

Namun pihak rumah sakit tidak menyebutkan siapa yang membawa Rasyid ke RSPP. Apakah polisi atau keluarga. Sebelumnya, Kepala Administrasi Medis RSPP Indra Maulana mengatakan, Rasyid dirawat di kamar Presiden Suite, ruang VVIP RSPP.

Terkait dengan tidak adanya nama Rasyid pada list pasien, Indra mengungkapkan bahwa hal itu dimaksudkan agar perawatan terhadap Rasyid bisa maksimal. (umi)

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi
VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Berita yang membahas mengenai adu laris Fortuner vs Pajero Sport dan Shin Tae-yong mudah beli Palisade, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024