Car Free Day

Pemda DKI Dukung Kampanye Matikan Lampu

VIVAnews - Pemerintah Daerah DKI Jakarta mendukung kampanye mematikan lampu selama satu jam yang didengungkan World Wide Fund for Nature (WWF). Organisasi lingkungan internasional itu mengajak seluruh warga Jakarta mematikan lampu secara serentak pada Sabtu, 28 Maret 2009 pukul 20.30-21.30 WIB.

Demikian disampaikan Koordinator kampanye WWF, Verena Kusumawardani saat berkampanye di Jalan Rasuna Said, Minggu 8 Maret 2009. WWF mengkampanyekan pematian lampu di rumah warga tersebut di sela-sela program Car Free Day di jalan tersebut.

"Gubernur Fauzi Bowo mendukung dengan akan mematikan lampu di sejumlah lokasi," kata Verena. Diantaranya, lampu di Bundaran Hotel Indonesia, Patung Kuda, dan kantor Balai Kota. "Kecuali lampu jalan raya. Itu kan fasilitas publik."

Pematian lampu selama satu jam itu merupakan aksi solidaritas global untuk mengurangi karbondioksida, khususnya yang berasal dari pembangkit tenaga listrik. "Ini aksi pertama kali di Indonesia," tambah Verena. Selain Gubernur DKI, kata dia, kampanye itu didukung oleh Kementerian Energi Sumber Daya Mineral dan Kementerian Lingkungan Hidup.

Jika sukses, kata dia, Indonesia akan bergabung dengan 35 negara lainnya yang sudah melaksanakan aksi tanpa lampu selama satu jam.

Kemenkominfo Gelar Talkshow “Rekam Jejak Digital di Ranah Pendidikan”
Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Al Habsyi.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB

Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan rencana pertemuan dengan calon presiden terpilih Prabowo Subianto masih menunggu waktu yang tepat.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024