METRO

Pesan Hidayat ke Jokowi: Bukan Lagi Waktunya Membuat Citra

"Sekaranglah waktunya beliau untuk merealisasikan," kata Hidayat.

ddd
Senin, 31 Desember 2012, 21:13
Jokowi dan Hidayat Nur Wahid.
Jokowi dan Hidayat Nur Wahid. (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

VIVAnews – Politisi PKS yang juga mantan calon gubernur DKI Jakarta, Hidayat Nur Wahid, meminta Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama segera membangun Jakarta Baru menyambut tahun baru 2013.

“Pak Jokowi sudah mewacanakan beragam hal. Programnya bagus-bagus. Tentu masyarakat berharap apa yang beliau programkan itu tidak sekedar wacana. Janji-janji beliau sudah harus direalisasikan,” kata Hidayat di Jakarta, Senin 31 Desember 2012.

Apalagi, kata mantan Ketua MIPR itu, Jakarta Baru menjadi mimpi jutaan rakyat, bukan warga Jakarta semata. Kini menjelang 100 hari kepemimpinan Jokowi-Ahok, APBD DKI Jakarta 2013 pun akan segera cair sehingga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membangun Jakarta Baru.

Hidayat mengatakan, selama dua bulan memimpin Jakarta, Jokowi mulai mengenal Jakarta. Terlebih mantan Wali Kota Solo itu rajin blusukan ke berbagai daerah di ibu kota. Oleh karena itu Hidayat melihat tahun 2013 menjadi momen pas bagi Jokowi untuk merealisasi apa yang selama ini dijanjikannya.

“Sekarang bukan lagi waktu untuk berwacana, bukan lagi waktu untuk membuat citra. Sekaranglah waktunya beliau untuk bekerja dan merealisasikan. Mudah-mudahan beliau bisa meyakinkan banyak pihak dan menghadirkan Jakarta Baru,” ujar Hidayat.

Hidayat terus memantau beberapa gebrakan kinerja Jokowi selama dua bulan ini, seperti rencana kebijakan ganjil genap untuk mengurai kemacetan ibu kota dan pembuatan deep tunnel untuk mengantisipasi banjir. Ia berharap Jokowi mampu melewati semua tantangan yang ada meski banyak orang menyangsikannya. “Kita tunggu saja,” kata mantan Presiden PKS itu. (adi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
cintanegri
02/01/2013
saya prcaya p jokowi gubernur dki sekarang adalahb salah satu type pemimpin yg berkwalitas...masalahnya warga dki siap tidak diajak maju...saya kok nggak yakin ya
Balas   • Laporkan
bedhon
01/01/2013
kita rakyat biasa tahu kok! koment dayat ini ada ketakutan, karena jokowi semakin mendapat tempat di hati rakyat dki.jokowi blsukkan di dki, menurut saya hukumnya wajib!
Balas   • Laporkan
fixfix
01/01/2013
Pak Hidayat jika mau bantu silahkan. Tapi jika ingin mempersulit dan menyusahkan, maka anda jujur saja. Jika anda ingin sekedar mengatakan sesuatu supaya diliput berita, maka ingat pribahasa "Silence is Golden". Atau bahasa simple nya "shut up"
Balas   • Laporkan
iron maiden
01/01/2013
hifayat nurwahid ini manusia munafik-sirik, sdh jelas jokowi SEDANG BEKERJA, beda sekali apa yg sdh dikerjakan dalam 3 bulan pertama dgn para pendahulunya, kalau hidayat masih kesel gak terpilih gak usah macem2,ente haus jabatan dari ketua MPR kok jd CAGU
Balas   • Laporkan
pandam.gunarkan
01/01/2013
waduh, ada yg baru bangun tidur... ooeee... bangun broooww... JOKOWI tdk pernah masuk nominasi piala CITRA!!! kala jadi ketua MPR apa kontribusimu buat rakyat INDONESIA???
Balas   • Laporkan
jokohokwihok
31/12/2012
haha jadi orang itu yg rasional dan cerdas dikit bro, jangan telan bulat2 berita media. Orang kasih kritik membangun dibilang sirik, tujuan HNW bagus biar JokoAhok makin bagus kerjanya, kan kita sendri yg seneng. Gitu aja kok ribut
Balas   • Laporkan
iron maiden | 01/01/2013 | Laporkan
beda sekali KRITIK dan SIRIK kalau hidayat jelas SIRIK krn kalah pemilukada jkt,manusia haus jabatan,dari ketua MPR kok mau2nya jadi cagub, turun kelas asal dapat jabatan,ini ciri2 pks,contoh lain nurmahmudi ismael dari menteri mau jadi walikota
rsaid99 | 01/01/2013 | Laporkan
:) ini juga media :)
bluejeans77
31/12/2012
sbaiknya lo jgn banyak cingcong deh dayat. beginilah cerminan pendapat & pola pikir pentolan PKS; sumir dan benar2 gak bermutu..!
Balas   • Laporkan
jokohokwihok | 31/12/2012 | Laporkan
haha lo tuh buka hati blue, jokowinya aja seneng dikasih nasihat, lo yg ribut, norak
cobaen
31/12/2012
P Dayat...emang jokowi selama ini ngapain? Bandingin dong dengan history anda selama ini, seberapa besar kontribusi anda terhadap rakyat. Apa yang anda kritik dari Ummar bin Khattab ketika selalu menemui dan membantu rakyatnya, dianggap juga berwacana?
Balas   • Laporkan
ucinggring
31/12/2012
Orang kerja dibilang berwacana dan membuat citra, apa engga terbalik tuh. Yang kalah pilkada sebaiknya bobo saja.
Balas   • Laporkan
dhosca82
31/12/2012
sudahlah pak PKS, ente udah kalah di putaran pertama, ngak usah ngoceh deh, semua orang sudah tahu, saran: di priode selanjutnya saja anda berkompetisi lagi (edan)
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com