Bundaran HI Mulai Dipadati Warga Jakarta

Bundaran HI Jelang Pergantian Tahun 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Amal Nur Ngaziz

VIVAnews - Jelang pelaksanaan Jakarta Night Festival, kawasan sepanjang Jalan Sudirman dan Jalan Thamrin sudah mulai ramai dipadati warga Jakarta dan sekitarnya. JNF akan menjadi puncak pergantian tahun 2012 menuju 2013.

Titik keramaian mulai terlihat di Bundaran Hotel Indonesia. Kondisi ini membuat arus lalu lintas menuju Bundara HI tersendat. Antrean kendaraan dari arah Thamrin ke Bundaran HI terlihat sampai depan gedung BII.

Beberapa pengunjung mulai menyemut di sepanjang Bundaran HI untuk sekadar mengambil gambar. Para pedagang minuman dan makanan juga sudah menempati trotoar di depan Hotel Pullman maupun depan Hotel Grand Hyatt. Bundaran HI memang menjadi titik pusat JNF. Di sini dibangun panggung utama.

Bukan hanya jalanan yang ramai, tempat parkir juga sudah mulai dipadati kendaraan. Bahkan parkir di Hotel Sari Pan Pasific, Jalan Thamrin sudah penuh sejak pukul 15.00 WIB.

"Iya tadi sudah penuh, sejak siang jam 14.30 tadi," ujar Deny, petugas keamanan Hotel Sari Pan Pasific, Jakarta, Senin 31 Desember 2012. Beberapa mobil bahkan antre untuk masuk ke hotel meski sudah diimbau petugas hotel untuk mencari area parkir di tempat lain.

Sedangkan beberapa panggung tampak sudah siap. Hanya tinggal beberapa proses finishing untuk dekorasi panggung. Selain di Bundaran HI, lokasi panggung antara lain di depan Bank Mandiri Thamrin, depan Gedung Jaya, depan Gedung BII dan utara Plaza EX. Di panggung-panggung musik sudah mulai menggema. Untuk memperlancar JNF, Pemrov DKI Jakarta memberlakukan car free night tepat pukul 18.00 WIB. (adi)

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) perdana kunjungan ke IKN

Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban

enteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap 2.086 hektar tanah di Ibu Kota Nusantara (IKN) masih bermasalah. Lahan itu, kata dia, masih ditempati oleh masya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024