Komnas HAM Temui Mahasiswa Penolak Penggusuran di Stasiun UI

Anggota Komnas HAM, Natalis Pigaee menemui pengunjuk rasa
Sumber :

VIVAnews - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia menemui ratusan mahasiswa dan pedagang yang menggelar aksi unjuk rasa menolak penggusuran di Stasiun Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Senin 31 Desember 2012. Mereka berupaya mencari penyelesaian masalah penggusuran yang direncanakan oleh PT Kereta Api Indonesia di stasiun itu.

Namun, Komnas HAM mengaku mengalami kesulitan melakukan dialog dengan PT KAI. "Sejak tanggal 11 Desember lalu hingga hari ini, telepon saya cuma diangkat satu kali oleh Dirut PT. KAI," kata Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai, di depan pengunjuk rasa.

Tak hanya itu, Natalius menambahkan, surat yang dikirim Komnas HAM terkait rencana penggusuran tersebut juga tidak pernah dibalas oleh PT KAI. "Jika begini terus dan kalau sampai terjadi penggusuran, PT. KAI bisa kena dua pasal, pasal kriminalisasi dan penyerobotan hak," teriak Natalius. Jika penggusuran tetap dilakukan, lanjut dia, Komnas HAM akan memperkarakan penggusuran yang dilakukan PT KAI.

Saat ini, ratusan mahsiswa dan pedagang menggelar aksi unjuk rasa di depan Stasiun UI. Akibat aksi ini, layanan pengguna KRL sedikit terhambat karena massa menggelar aksinya di depan pintu masuk stasiun. Guna menghindari adanya kericuhan, sejumlah personel gabungan telah disiagakan di lokasi unjuk rasa. (eh)

Gandeng Sejumlah Kampus di Indonesia, Maxnovel Tumbuhkan Minat Baca Melalui Karya Fiksi
Direktur Utama PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra memastikan langsung ke lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Tap (PLTU) Suralaya yang menjadi backbone kelistrikan Jawa Bali.

PLN IP Targetkan Perdagangan Karbon Naik 2 Kali Lipat dari 2,4 Juta Ton CO2 di 2023

Sepanjang 2023 carbon trading PLN IP telah mencapai 2.428.203 ton CO2, dan akan meningkat dua kali lipat pada tahun-tahun selanjutnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024