Tolak Penggusuran, BEM UI Gelar Zikir di Stasiun Depok

Mahasiswa UI gelar zikir bersama di Stasiun Depok
Sumber :

VIVAnews - PT. Kereta Api Indonesia akan menggusur kios dan lapak di kawasan Stasiun Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat. Rencana itu ditolak oleh para pedagang yang memiliki kios di Stasiun Depok.

Tak hanya itu, penolakan juga dilakukan oleh mahasiswa UI. Pada Senin, 31 Desember 2012, ratusan mahasiswa UI menggelar aksi unjuk rasa di depan stasiun Depok. Pantauan VIVAnews, ratusan mahasiswa UI bergabung dengan para pemilik kios. Tak hanya berorasi, mereka juga melakukan zikir bersama.

"Kami menuntut penghentian penggusuran, kami akan bertahan di sini sampai PT KAI bersedia melakukan dialog. Kami tidak setuju kios di sini dibongkar, karena melanggar HAM dan ada hak hidup pedagang disana," kata Ketua BEM UI, Faldo Maldini di lokasi unjuk rasa.

Jika nantinya tidak juga ada dialog, Faldo menegaskan, BEM UI akan melakukan aksi yang lebih besar lagi. Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, aksi masih berjalan damai. Ratusan petugas keamanan dan personel gabungan TNI dan Brimob melakukan penjagaan di sekitar stasiun. (eh)

Misi Pemerintah Lewat Transformasi Digital Capai Target Pertumbuhan Ekonomi 5,2% di 2024
Pembayaran Bukalapak paylater

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

Mudik lebaran menggunakan mobil, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengetahui apa saja yang harus dipersiapkan agar perjalanan tidak ada kendala.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024