Terjerat Narkoba, 11 Polisi Depok Dipecat Tak Hormat

Pengungkapan Jaringan Narkoba
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Sepanjang 2012, Polresta Depok telah memecat sekitar 11 anggotanya secara tak hormat. Adapun 56 anggota lainnya dikenai sanksi pelanggaran disiplin.

Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan

"Yang 11 orang tadi melakukan tindak pidana. Karena dihukum lebih dari tiga bulan, maka mereka kami pecat tidak hormat. Sedangkan 56 orang lagi melakukan pelanggaran disiplin, seperti jarang masuk dan sebagainya," ujar Kapolresta Depok Ajun Komisaris Besar Achmad Kartiko di Mapolresta Depok, Sabtu, 29 Desember 2012.

Ketika disinggung lebih jauh apa saja kasus pidana yang telah menjerat anggotanya, Achmad mengaku hal itu telah diserahkan sepenuhnya pada pihak Kasi Propam Polda Metro Jaya.

Membintangi Drakor Populer The Matchmakers, Inilah Profil dan Fakta Tentang Jung Shin Hye!

"Kami sudah serahkan sepenuhnya pada pihak Propam. Intinya dalam hal ini, kami Polresta Depok tidak akan menolerir perbuatan anggota yang melakukan tindak pidana," katanya.

Terpisah, Kanit Propam Polresta Depok Ajun Komisaris Miftachudin menambahkan, 11 mantan anggota Polresta Depok yang dipecat seluruhnya berpangkat Brigadir. Mereka melakukan tindak pidana narkoba.

Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik

"Setelah melakukan sidang di Pengadilan Negeri, 11 Brigadir itu kami pecat dengan tidak hormat. Untuk kasus pidana kami berlakukan langkah tegas," ujar Miftachudin. (art)

[dok. KoinWorks]

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

KoinWorks, menjalin kemitraan strategis dengan PT Indonesia Distribution Hub alias IDH.ID, guna memberikan kemudahan pembayaran melalui layanan Pay Later

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024