Kurnianto Bantah RSAB Harapan Kita Telantarkan Anaknya

Tragedi RSAB Harapan Kita
Sumber :
  • VIVAnews/Arie Dwi Budiawati

VIVAnews - Kurnianto Ahmad Thoyfur mengatakan Rumah Sakit Anak dan Bunda Harapan Kita tidak menelantarkan anaknya, Ayu Tria Desiani. Kurniato mengatakan, rumah sakit telah menangani anaknya dengan baik hingga meninggal di Intensive Care Unit (ICU).

Menurut dia, Ayu tiba di rumah sakit sekitar pukul tujuh malam, Rabu 26 Desember. Ayu langsung dimasukkan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) karena kondisinya yang sudah parah. Anak kelahiran 13 Desember 2003 ini telah menderita diare selama tiga hari belakangan, sehingga tidak mau makan.

Setelah ditangani oleh dokter rumah sakit di IGD, Ayu dinyatakan harus masuk ke ICU. Dokter mengatakan ada beberapa pembuluh darah Ayu yang pecah. Di sinilah Kurnianto mulai kesal, karena merasa terganggu dengan kegiatan syuting. Jalan yang harus dilewati oleh anaknya dipakai untuk produksi film.

"Saya bingung, ICU yang seharusnya itu steril, tapi kru-kru itu berpakaian dan keluar masuk seenaknya saja. Padahal kami saja, pihak keluarga, harus mensterilkan diri," ujar Kurnianto ketika ditemui di rumahnya, Jalan Pisangan Baru, Jakarta Timur, Kamis 27 Desember 2012.

Dia menambahkan, saat itu bukan hanya keluarganya yang kesal dengan kegiatan syuting itu. Keluarga pasien lainnya, kata dia, juga kesal. Keberadaan kru-kru film inilah yang menurutnya amat mengganggu. Apalagi, tercatat hingga anaknya dinyatakan meninggal pada pukul 2.30 WIB, Kamis dinihari, syuting tersebut masih berlangsung. (sj)

Respons Albertina Ho Usai Dilaporkan ke Dewas oleh Pimpinan KPK
Anies Baswedan dan Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu.

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?

Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah mendatangi markas PKB pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024