Jokowi Ajak Warga Nikmati Car Free Night

Perayaan Tahun Baru 2012 di Kawasan Monas, Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Bakal ada yang baru dalam perayaan malam tahun baru di Jakarta. Pemberlakuan "Car free Night" telah disepakati Pemprov DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya.

Kutukan Sungkyunkwan Scandal: 5 Pemerannya Terjerat Kontroversi Bertubi-tubi!

Jalan Jenderal Sudirman dan Thamrin dipastikan akan menjadi pusat keramaian. "Ya nanti acaranya dari anak- anak SMA-SMA itu kita suruh main, sumbangan dari SMA-SMA akan mempertunjukkan kesenian- kesenian," ujar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, dilapangan silang Monas, 26 Desember 2012.

Jokowi juga mengajak agar masyarakat turut serta mengikuti kegiatan car free night tersebut. Untuk masalah tempat parkir, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Polda Metro Jaya. "Lahan parkirnya masyarakat nggak usah khawatir, lebih dari cukup kok," katanya.

Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti

Polda Metro Jaya sudah menyiapkan sejumlah lokasi parkir untuk warga Jakarta yang akan menikmati pergantian tahun, pekan lalu.

"Kami sudah siapkan kantong-kantong parkirnya. Jadi silakan bagi masyarakat yang mau menikmati car free night," kata  Wakil Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Brigadir Jenderal Sudjarno.

Keren! Mbah Wahyuni, Pendaki Berusia 71 Tahun yang Sudah Taklukkan Banyak Gunung di Indonesia

Tempat parkir itu ada di Parkir Timur Senayan, lapangan IRTI Monas dan gedung-gedung perkantoran serta hotel di sepanjang jalur car free night sebelum jam bebas kendaran diberlakukan. Bahkan  masyarakat bisa parkir di Polda Metro Jaya.

Nantinya di jalur car free night akan ada 16 panggung hiburan yang salah satunya akan dihadiri gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Sementara itu untuk pusat hiburan ada di Bunderan Hotel Indonesia. (umi)

Febri Diansyah dan Rasamala Usai Diperiksa Penyidik KPK

Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya

Jaksa KPK akan memanggil Febri Diansyah dkk dalam sidang kasus dugaan pemerasan dan gratifikasi di Kementerian Pertanian (Kementan) dengan terdakwa mantan Mentan SYL.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024