Jalur Khusus Sepeda di Jaksel Diserobot Metromini

Jalur Sepeda di DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Jalur sepeda sepanjang 1,5 kilommeter dari Taman Ayodia hingga jalan Melawai Raya, Jakarta Selatan, sudah tidak lagi efektif. Penyebabnya, jalur tersebut malah dipakai ngetem kendaraan bermotor.

Gibran soal Bobby Nasution Diblacklist PDIP di Pilkada Sumut: Tenang Aja

Walikota Jakarta Selatan Anas Effendi mengakui hal itu. Meski demikian, katanya, setidaknya sudah ada upaya pembangunan jalur khusus tersebut oleh pemerintah kota Jakarta Selatan.

"Kami sudah membangun jalur sepeda, walaupun tidak efektif tapi kami sudah berusaha untuk membangun jalur tersebut," ujar Anas, Rabu 26 Desember 2012.

Anak Masuk Rumah Sakit, Ayu Dewi Sedih dan Minta Bantu Doa

Dijelaskan Anas, setiap hari Selasa dan Kamis, jajaran Walikota Jakarta Selatan sudah mengkampanyekan kepada masyarakat untuk bersama-sama mengayuh sepeda. Bahkan dia juga mengajak wartawan untuk sama-sama mengkampanyekan moda transportasi tanpa bahan bakar tersebut.

"Sudah kami lakukan kampanye di Ayodia setiap jam 07.00 WIB," jelasnya.

Sederet Kontroversi Pendeta Gilbert, Olok-olok Salat hingga Pakai Jam Harga Fortuner

Jalur khusus sepeda di kawasan Jakarta Selatan ini telah dibangun sejak tahun lalu dan diresmikan oleh Gubernur Fauzi Bowo pada Mei 2011. Selain Jalur sepeda, tepat di Jalan Melawai Raya dibangun juga sebuah taman sepeda sebagai wahana rekreasi.

Saat ini, jalur sepeda tersebut lebih banyak digunakan oleh kendaraan bermotor. Bahkan tidak jarang, jalur tersebut diserobot Metromini maupun Bajaj di kawasan Blok M Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (kd)

Untuk memiliki Suzuki Jimny, konsumem harus menunggu selama 3 tahun

Begini Cara Klaim Perbaikan Suzuki Jimny 3 Pintu, Gratis!

Suzuki Jimny menjadi salah satu mobil SUV, yang punya banyak penggemar di seluruh dunia termasuk Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024