Ingin Ikut Car Free Night, Ini Lokasi Parkirnya

Perayaan Tahun Baru 2012 di Kawasan Monas, Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah sepakat memberlakukan jalan bebas hambatan saat malam pergantian tahun baru 2013 nanti. Jalan Jenderal Sudirman dan Thamrin dipastikan akan menjadi titik pusat keramaian.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

Terkait penerapan aturan bebas kendaraan saat pergantian tahun ini, Polda Metro Jaya sudah menyiapkan sejumlah lokasi parkir untuk warga Jakarta yang akan menikmati pergantian tahun.

"Kami sudah siapkan kantong-kantong parkirnya. Jadi silakan bagi masyarakat yang mau menikmati car free night," kata  Wakil Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Brigadir Jenderal Sudjarno, Jumat, 21 Desember 2012.

Tempat parkir itu ada di Parkir Timur Senayan, lapangan IRTI Monas dan gedung-gedung perkantoran serta hotel di sepanjang jalur car free night sebelum jam bebas kendaran diberlakukan. Bahkan  masyarakat bisa parkir di Polda Metro Jaya.

Nantinya di jalur car free night akan ada 16 panggung hiburan yang salah satunya akan dihadiri gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Sementara itu untuk pusat hiburan ada di Bunderan Hotel Indonesia.

"Saat ini kami mulai sosialisasikan kepada masyarakat agar tidak kaget saat pemberlakukan bebas kendaraan nanti," jelas Sudjarno. (umi)

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024