Jalur Alternatif ke Puncak di Malam Tahun Baru

Lawan arus di jalur Puncak
Sumber :
  • http://edorusyanto.wordpress.com

VIVAnews - Malam tahun baru, Kepolisian akan menutup jalur puncak pada pukul 18.00 WIB dan dibuka keesokanĀ  pada pukul 06.00 WIB. Kebijakan itu untuk mengurangi kepadatan lalu lintas di kawasan itu pada malam pergantian ke tahun 2013 itu.

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

"Jadi, warga Jabodetabek yang hendak berlibur di kawasan puncak lebih baik sebelum pukul 18.00," ungkap, Kapolres Bogor, Ajun Komisaris Besar Polisi, Asep Syafrudin, kepada wartawan usai apel perayaan Natal dan Tahun Baru, Jumat 21 Desember 2012.

Penutupan jalur itu guna mengurangi kepadatan Lalu Lintas di kawasan puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sebab, jalan raya kawasan puncak sudah tidak bisa menambah volume kendaraan dari arah Jakarta maupun puncak.

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

"Warga Jabodetabek yang datangnya lebih dari pukul 18.00 WIB, dialihkan ke jalan alternatif, yakni di Cileungsi, Jonggol, dan Tanjungsari," kata dia.

Penutupan jalur ke puncak itu tidak berlaku buat sepeda motor. Kendaraan roda dua yang hendak ke puncak tidak ada pengalihan arus. "Kendaraan roda dua tetap di jalan raya puncak," tegasnya.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Pengamanan perayaan tahun baru di puncak ini, pihaknya mengerahkan 750 personel. Sedangkan, perayaan natal dua ribu personel. (umi)

Billy Syahputra

Dekat dengan Banyak Wanita, Billy Syahputra Gerah Sering Dijodohkan

Billy Syahputra mengaku sempat ‘gerah’ dengan komentar netizen yang selalu menjodoh-jodohkannya dengan wanita yang dekat dengannya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024