Bus Antar Provinsi Kini Bisa Masuk Jalur TransJakarta

Sterilisasi Jalur Busway
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Angkutan perbatasan terintegrasi bus Transjakarta (APTB) akan menjadi alternatif transportasi bagi masyarakat luar Jakarta yang bekerja di Ibukota. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Ujar Pristono, mengatakan  bus antar provinsi akan diarahkan ke jalur busway.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Para penumpang yang naik APTB bisa berhenti di halte busway dan tidak usah mengeluarkan uang lagi untuk naik Transjakarta. Adapun rute bus antar provinsi yang akan masuk ke jalur busway di antaranya Bekasi ke Pulo Gadung, Ciputat ke Kota, Cibinong ke Grogol dan Poris Lawat ke Tomang.

"Para penumpang dari luar Jakarta, setelah naik APTB bisa turun naik busway tanpa bayar lagi, itu akan jadi alternatif," Kata Pristono, Rabu 19 Desember 2012.

Dengan masuknya bus antar provinsi ke jalur busway, maka para penumpang dari luar Jakarta akan lebih menghemat ongkos mereka menuju tempat kerja.

"Misalkan saja dari Tangerang ke Bekasi bayar Rp6 ribu dan dari Bogor ke Cibinong bayar Rp10 ribu. Dengan harga segitu sudah termasuk tiket busway," Lanjut Pristono

APTB sendiri diklaim akan mengurangi kemacetan di Jakarta karena bus-bus tersebut tidak menurunkan penumpang di sembarang tempat dan ngetem di sembarang tempat.

"Yang buat kemacetan itu kan ngetem, kalau bus berhenti pada tempatnya tidak akan macet. Kalau masuk jalur busway kan berhentinya di halte" ucap Pristono. (umi)

Game MMORPG Tarisland.

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Nimo secara khusus mengundang game MMORPG Tarisland yang sangat dinantikan-nantikan. Para tamu yang diundang, di antaranya streamer Depinaa dari Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024