METRO

Stasiun Depok Mencekam, Pedagang dan Petugas Bentrok

Sejumlah ibu-ibu juga mengancam akan melakukan aksi bugil.

ddd
Kamis, 13 Desember 2012, 10:53
 Penertiban di Stasiun Depok Baru
Penertiban di Stasiun Depok Baru  

VIVAnews - Ratusan pedagang di Stasiun Depok Baru, Jawa Barat, terlibat aksi saling lempar batu dengan petugas yang akan melakukan penertiban bangunan milik pedagang di kawasan lorong stasiun.

Bentrokan terjadi karena pedagang berusaha menahan petugas gabungan dari Satpol PP, TNI, Polri dan satuan keaman PT KA yang akan menertibkan lapak dan kios pedagang. Mereka menganggap penertiban dilakukan secara mendadak.

Pantauan VIVAnews di lapangan, massa pedagang semula memalang wilayah mereka dengan kayu balok dan bambu. Ini untuk menghalau petugas masuk ke areal yang akan ditertibkan.

Pedagang juga memasang spanduk bertuliskan, 'Pedagang Kaki Lima & Kios Stadebar Hanya Mau Berdialog Dengan Bpk Menteri Perhubungan & BUMN'.

Tak cuma berjanji akan melakukan perlawanan, sejumlah ibu-ibu juga mengancam akan melakukan aksi bugil jika aparat terus memaksa merangsek masuk membongkar kios dan lapak mereka.

Saat ratusan petugas Satpol PP diperintahkan membongkar, ratusan pedagang yang sudah siap langsung melakukan perlawanan. Terjadi aksi saling lempar dan baku hantam antara pedagang dengan petugas Satpol PP.

Tapi karena kalah jumlah, pedagang akhirnya mundur. Mereka pasrah saat petugas gabungan mulai merobohkan kios milik mereka.

Ketegangan ini pun membuat situasi di Stasiun Depok Baru ikut mencekam. Sejumlah pengguna KRL mengaku takut dan khawatir dengan aksi tersebut. Akibatnya, banyak yang memilih untuk naik kereta di stasiun berbeda.
     
"Kami akan terus bertahan sampai titik darah penghabisan. Kami mau Bapak Dahlan Iskan ke sini, menjelaskan pada kami," teriak Tampubolon salah pedagang. (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com