Hatta Minta Jokowi Tak Angkat Tangan Soal MRT

Pencanangan Persiapan Pembangunan MRT
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa, mempersilakan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, untuk memperjuangkan biaya proyek pembangunan mass rapid transit (MRT) yang besar.

"Jangan cepat angkat tangan, pokoknya duduk dulu, wong ini negara kita, yang mau naik itu rakyat Indonesia. APBN dan APBD ya kantong kiri kantong kanan. Kami duduk sama-sama bisa diselesaikan kok," kata Hatta saat ditemui di Graha Sawala, Lapangan Banteng, Jakarta, Senin, 10 Desember 2012.

Menurutnya skema pembiayaan MRT itu 42 persen berasal dari pemerintah pusat dan sisanya berasal DKI. Jokowi merasa keberatan jika harus menambahkan biaya tersebut.

Rencana rapat untuk membicarakan MRT akan diadakan minggu besok sekembalinya Hatta dari Bali bersama presiden. Setelah itu dia dan Jokowi membicarakan sumber pendanaan MRT.

Hatta mengungkapkan bahwa MRT adalah salah satu transportasi alternatif yang bisa membantu atasi kemacetan di Ibukota. "Kami sadar MRT sangat diperlukan. Jika tidak MRT dan kami melarang penggunaan sepeda motor ke tempat strategis, orang-orang akan marah-marah dan beralasan tidak ada angkutan alternatif," imbuhnya.

Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan
Ilustrasi Penganiayaan Anak

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Viral anak selebgram asal Malang, Emy Aghnia jadi korban penganiayaan oleh suster yang jadi pengasuhnya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024