60 Perwakilan Negara Asing Mengeluh Soal Jakarta

Jokowi - Ahok Rapat Dengan Lurah dan Camat
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Enam puluh perwakilan negara sahabat bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa 4 Desember 2012.

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin

Dalam kesempatan itu, mereka menyampaikan keluhan selama berada di Jakarta. Joko Widodo mengatakan, ada tiga masalah yang disampaikan para duta besar itu.

"Mereka mengeluhkan masalah parkir. Kalau parkir sulit, tanda-tanda lalu lintas yang belum komplit. Kemudian macet dan perizinan bangunan," ujar Jokowi usai bertemu dengan perwakilan dubes yang tergabung dalam Bureau of Gubernatorial Affairs.

Menurutnya beberapa keluhan akan ditindak lanjuti dan menjadi bahan masukan untuk pembangunan di DKI Jakarta. "Mereka sampaikan, beberapa keluhan dan ini harus ditanggapi untuk perbaiki persepsi warga negara asing terhadap Jakarta," katanya.

Selain mendengar keluhan perwakilan dubes, mantan wali kota Solo itu juga memaparkan beberapa program kerja unggulannya seperti pembangunan MRT, monorel dan revitalisasi angkutan umum.

"Saya sampaikan monorel akan selesai dalam 4 tahun, MRT 2019 rampung. Setiap tahun, 6-10 titik harus selesai. Akan kami ceritakan terus supaya persepsi mereka kepada Jakarta semakin baik," kata Jokowi.

Beberapa perwakilan menyambut positif pemaparan Jokowi. Mereka berjanji akan memdukung penuh program-program yang sedang Jokowi digarap.

"Kami senang Gubernur Jokowi mau berkomunikasi dengan kami dan membuka ruang komunikasi. Kami akan support dan siap memberi masukan bagi program kerja yang ia lakukan," ujar salah salah satu perwakilan dubes dari Zimbabwe, Alice Mageza.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengusung Imam Budi Hartono sebagai Cawalkot Depok

Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok

DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyetujui untuk merekomendasikan Imam Budi Hartono sebagai bakal calon Wali Kota Depok pada Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024