METRO

Ini 2 Pejabat DKI yang Pertama Digusur Jokowi

Ada dua pejabat eselon II yang dilantik pada sore nanti.

ddd
Jum'at, 30 November 2012, 11:49
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mengganti beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Berdasarkan informasi yang diterima VIVAnews, ada dua pejabat eselon II yang dilantik pada sore nanti.

Kedua pejabat eselon II yang akan diganti tersebut adalah Kepala Dinas Kebersihan DKI Eko Bharuna dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Sukri Bey.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Eko Bharuna membenarkan kabar pergantian dirinya. Ia mengatakan jabatannya sebagai kepala dinas akan digantikan oleh Unu Nurdin, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Kepala Dinas Kebersihan DKI.

"Betul saya akan diganti. Tidak apa-apa kok, umur saya sudah 59 tahun, dan sudah dua kali diperpanjang. Jadi wajarlah kalau saya pensiun," ujar Eko, Jumat 30 November 2012.

Ketika ditanya siapa saja pejabat yang diganti selain dirinya, Eko mengaku tidak mengetahuinya. "Yang lain saya tidak tahu, saya hanya tahu yang ada di Dinas Kebersihan saja," katanya.

Eko berharap, penggantinya nanti dapat meneruskan program yang sudah digagas, antara lain rencana pembangunan ITF Sunter. "ITF Sunter yang saat ini masih dalam proses lelang beauty contest, dan bisa bekerja lebih optimal," ucap dia.

Eko sendiri diganti karena sudah memasuki masa pensiun dan telah dua kali mengalami masa perpanjangan jabatan pada zaman mantan Gubernur Fauzi Bowo. Pelantikan pejabat eseolon II rencananya dilakukan di Balai Kota DKI Jakarta pada pukul 15.00 WIB, dan dipimpin langsung oleh Gubernur Joko Widodo. (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
arigoden
01/12/2012
MAS JOKOWI. DI PEMDA DKI KUSUSNYA KELURAHAN DAN KECAMATAN BANYAK PEJABAT PEJABAT YANG TIDAK PRODUKTIF.LIHAT TUH KE KECAMATAN PASANGGRAHAN. BERAPA KALI SAYA MINTA JALAN DAN PARIT DIBAWAH JL. TOL ANGGREK BINTARO DI BENAHI TAPI MEREKA TULI DAN BUTA.
Balas   • Laporkan
voorhees
30/11/2012
karena udah 2 kali perpanjangan waktu, maka dipenalti ... heran ama nalar si pokemon dulu, kayak gak ada orang lain aja ...
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com