Senjata Penipu Calon Polisi Milik Eks Ajudan Kapolda

Barang bukti penipuan calon anggota Polri
Sumber :
  • VIVAnews/Siti Ruqoyah

VIVAnews - Senjata api rakitan milik tersangka penipuan penerimaan calon anggota Polri, FB, ternyata milik WN, perampok yang juga mantan ajudan Kapolda Metro Jaya Komisaris Jenderal Polisi Sofyan Jacob. Polisi menduga Ferdian dan WN saling mengenal.

"Senjata api rakitan milik tersangka adalah senjata milik WN, tersangka kasus perampokan kemarin," kata Direktur Reserse dan Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Toni Harmanto di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu 28 November 2012.

Hal ini disampaikan Toni saat menggelar keterangan pers sambil menunjukkan barang bukti FB dalam melakukan kejahatannya. FB yang juga pelaku wiraswasta ini juga turut dihadirkan dalam paparan.

Menurut FB, senjata itu diperoleh dirinya dari rekan. "Saya membeli senjata itu seharga Rp5 juta," kata FB yang memasang tarif calon anggota Polri Rp150 juta itu.

Polisi menemukan senjata api rakitan jenis revolver berwarna silver itu di kediaman FB di kawasan Kembangan, Jakarta Barat. Polisi juga menyita 5 butir peluru merk winchester 38 SPL berwarna kelabu.

WN yang dibekuk pada 26 November 2012 itu diketahui merampok karyawan SPBU yang akan menyetor ke bank pada 17 November 2012 di Karawang. WN yang sudah dipecat pada tahun 2000 itu berhasil menggasak uang perusahaan SPBU senilai Rp380 juta.

Laporan: Arie Dwi Budiawati

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL
Sandra Dewi

Sandra Dewi Tak Lagi Jadi Brand Ambassador Produk Ini, Buntut Kasus Harvey?

Di tengah kasus yang menimpa suaminya, Sandra Dewi harus menelan pil pahit lantaran kontrak kerjasamanya sebagai brand ambassador produk pembalut harus terhenti.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024