Lusa, Jokowi Undang PT MRT dan Pakar Transportasi

Jokowi - Ahok Rapat Dengan Lurah dan Camat
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo akan memanggil pihak PT MRT Jakarta untuk kembali mendengar penjelasan mengenai pembangunan angkutan massal Mass Rapid Transit (MRT).

Tak hanya pihak PT MRT, Jokowi juga akan mengundang pakar transportasi yang selama ini sering memberikan masukan maupun mengkritisi proyek senilai Rp15 triliun itu. Rencananya, pertemuan akan digelar Rabu, 28 November 2012 nanti.

"Saya juga akan mengundang pakar-pakar, masyarakat transportasi semuanya. Biar gamblang semuanya, biar mengerti apa sih yang saya ragukan selama ini," kata Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Senin, 26 November 2012.

Jokowi mengaku, belum bisa memutuskan bagaimana kelanjutan nasib proyek MRT karena masih harus memahami. "Saya bukan masalah ragu, tapi ini lebih soal kalkulasi, hitung-hitungannya yang masih belum pas," katanya.

DPRD Jambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Gubernur Jambi 2023

Ada tiga hal yang masih harus dijelaskan lebih jelas oleh pihak MRT. Ketiga hal itu yakni, mengenai masalah return investment, jumlah penumpang dan masalah pinjaman dana yang akan digunakan dalam pembiayaan proyek yang mencapai Rp15 triliun itu.

Bila dalam penjelasan tersebut belum bisa memuaskan, Jokowi tetap belum bisa memberikan keputusan.

Hal senada dikatakan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama. Dia membantah kalau selama ini menunda-nunda untuk memutuskan kelanjutan proyek MRT.

"Kami juga ngotot kok ingin terus dikerjakan, masih ada alasanya kenapa terus begitu kan. Kami terus minta laporan dari Dirut MRT, minta alasan mengapa MRT masih diteruskan," ucapnya. (ms)

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia
ilustrasi pelaku penipuan

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Seorang pria bernama Aji mengalami nasib nahas ketika dirinya hendak membelikan sebuah mobil untuk sang ayahnya.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024