Rel Longsor di Bogor Akibat Luapan Sungai Kalibaru

Rel KRL longsor di Cilebut, Bogor
Sumber :
  • VIVAnews/Ayatullah Humaeni

VIVAnews - Rel longsor di Kampung Babakan Sirna, Desa Cilebut, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, diduga akibat meluapnya air sungai Kalibaru yang berada tidak jauh dari rel.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

"Awalnya kami melihat tanah di pinggir rel kereta tersebut, secara perlahan-lahan terkikis oleh air hujan," kata Endang, penduduk setempat saat ditemui di lokasi.

Selain itu, kata dia, rel makin longsor karena adanya getaran yang terjadi saat perjalanan kereta dari arah Jakarta maupun Bogor. Tiba-tiba, rel ambruk dan sebagian tanahnya menimpa rumah warga yang ada di bawah tebingan rel. Beruntung, saat longsor tidak ada KRL yang melintas.

"Untung saja tidak ada satupun warga yang terkena longsor," ucapnya. Sementara itu, Sofyan, warga lainnya, mengatakan bahwa air di Sungai Kalibaru ini bukan hanya meluap di rel kereta. Air juga meluap hingga ke jalan raya dan rumah-rumah warga.

Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes

Pengakuan Jay Izdes, Bukti Sosok Ini Bukan Pemain Sembarangan di Timnas Indonesia

Dua pertandingan bersama Timnas Indonesia, sudah cukup bagi Jay Idzes mengetahui sosok ini bukan pemain sembarangan di Timnas Indonesia. Siapa dia?

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024