Rel Longsor, 98 Perjalanan KRL Bogor-Jakarta Batal

Evakuasi Kereta Anjlok di Stasiun Cilebut
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews – Wakil Kepala Stasiun Bogor, Budiman, menyatakan 98 perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) arah Bogor-Jakarta dan sebaliknya dibatalkan karena longsor di antara rel Cilebut dan Bojonggede.

“Kami mengimbau para penumpang agar naik transportasi lain. Saat ini kami sedang memperbaiki rel yang longsor itu,” kata Budiman di Stasiun Bogor, Jawa Barat, Kamis 22 November 2012. Ia tidak tahu sampai kapan KRL dari Stasiun Bogor akan berhenti beroperasi.

Longsor di rel Cilebut-Bojonggede terjadi semalam, Rabu 21 November 2012, akibat hujan besar mengguyur wilayah Bogor dan sekitarnya. Saat ini, loket-loket di Stasiun Bogor dan Stasiun Cilebut pun digembok karena KRL tidak beroperasi dari dua stasiun tersebut.

Penumpang yang tetap ingin naik KRL harus menuju Stasiun Bojonggede terlebih dahulu. Stasiun Bojonggede menjadi pemberhentian terakhir sampai waktu yang belum bisa ditentukan. Tak ayal, banyak penumpang KRL dari arah Bogor yang kecewa. Apalagi sebagian besar di antara mereka berkantor di Jakarta.

“Sepertinya saya terpaksa naik bus,” kata Nisa, salah seorang karyawan perusahaan di Jakarta yang saat ini masih berada di Stasiun Bogor. Nisa mengaku bingung karena tempat kerjanya sebetulnya memang biasa dilalui oleh KRL, bukan bus.

Sementara Dewi, karyawan lain yang bekerja di Jakarta, mengaku kaget karena saat hendak berangkat ke kantor usai Subuh tadi, ia membaca berita soal KRL yang tidak beroperasi hari ini di salah satu media online lewat ponselnya. “Daripada pusing, saya langsung ke terminal bus,” ujar Dewi yang saat ini sudah sampai di kantornya di bilangan Sudirman, Jakarta. (sj)

Penyebab Laba Bersih Amman Mineral Internasional Turun 27 Persen di Q1-2024
TikTok

Download Video TikTok Kualitas HD di Ssstiktok: Begini Caranya

Di sinilah Ssstiktok hadir, menawarkan solusi mudah untuk mengunduh video TikTok dalam kualitas HD. Dalam panduan komprehensif ini, kami akan menjelajahi prosesnya.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024