Buruh Padati Bundaran HI, Busway Koridor I Stop Operasi

Demo buruh Jakarta
Sumber :

VIVAnews - Ribuan pekerja dari berbagai elemen serikat buruh mulai memadati Bundaran Hotel Indonesia (HI), Rabu 21 November 2012. Mereka akan long march sampai ke depan Istana Negara, berunjuk rasa menolak UU Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan UU Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN).

Menurut pantuan VIVAnews, aksi ini membuat arus lalu lintas kawasan Bundaran HI, dari Jalan Jenderal Sudirman menuju MH Thamrin macet total. Begitu pula arah sebaliknya. Sejumlah petugas diturunkan untuk mengatur lalu lintas di kawasan HI.

Aksi buruh juga mengakibatkan bus Transjakarta berhenti beroperasi. Sebab, buruh menutup sebagian jalur busway koridor I. Kepala BLU TransJakarta, M. Akbar, mengatakan saat ini operasional koridor I jurusan Blok M-Kota dihentikan hingga waktu yang belum ditentukan.

"Penjualan tiket juga kami tutup. Karena jalur menuju kawasan Sudirman-Thamrin yang dilewati bus Transjakarta tak dapat dilalui," kata Akbar kepada VIVAnews.

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ungkap 2 Hal yang Dilakukan Guna Mencegah Korupsi

Selain koridor I, busway rute ekspres Ragunan-Monas juga dihentikan akibat adanya unjuk rasa. (eh)

Mata uang Indonesia, Rupiah

BI Catat Uang Beredar Maret 2024 Rp 8.888 Triliun, Naik 7,2 Persen

Bank Indonesia (BI) mencatat, likuiditas perekonomian atau uang beredar dalam arti luas (M2) pada Maret 2024 tumbuh lebih tinggi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024