Massa Buruh dari Bogor Mulai Bergerak Menuju Jakarta

Ribuan Buruh Berdemo di Balaikota
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Ratusan buruh yang bersalah dari sejumlah pabrik di kawasan Bogor, Jawa Barat, mulai mengarah ke Jakarta. Mereka akan bergabung dengan ribuan buruh lain untuk mengikuti menggelar aksi mogok.

Tuntutan massa buruh masih tetap terkait dengan sistem kerja outsourcing dan penyelesaikan peraturan pemerintah dan peraturan presiden terkait Undang-Undang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Dari pantuan VIVAnews, massa buruh dari Bogor terlihat berkonvoi melalui Jalan Raya Bogor, Kota Depok. Mereka melengkapi diri mereka dengan berbagai atribut dan bendera bertuliskan Serikat Pekerja Nasional (SPN).
    
Tidak ada penghadangan dari aparat kepolisian setempat saat buruh melintas. Saat ini, massa telah melewati kawasan persimpangan Depok. Terjadi kemacetan saat massa buruh melintas.

Di Jakarta sendiri, ribuan buruh sudah berkumpul di kawasan Silang Monas, Jalan Medan Merdeka. Ribuan buruh lain masih dalam perjalanan menuju titik kumpul. Monas dan Bundaran Hotel Indonesia memang menjadi titik kumpul utama buruh sebelum menggelar aksi di Istana Negara dan Gedung DPR/MPR Jakarta. (umi)

Serahkan Kesimpulan Sidang Sengketa Pilpres, Anies: Semoga MK Beri Keputusan yang Baik
Duel AC Milan vs AS Roma

Prediksi Liga Europa: AS Roma vs AC Milan

Duel AS Roma vs AC Milan dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Olimpico, Jumat 19 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024