Banjir, Terowongan Arteri Pondok Indah Ditutup

Kawasan Menteng Tergenang Akibat Hujan
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Underpassa atau terowongan yang berada di kawasan ruas jalan arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, digenangi air. Akibatnya, sejumlah kendaraan memilih tidak berani melintas. Polisi pun menutup terowongan yang terendam itu.

"Tergenang sekitar 30 cm. Terowongan ditutup, tidak bisa dilintasi, tidak bisa sampai sekarang," kata petugas Traffic Management Center Polda Metro Jaya, Briptu Gery, dalam perbincangan dengan VIVAnews.

Genangan air terjadi akibat hujan deras yang diiringi angin kencang yang melanda ibukota sejak sekitar pukul 10 pagi tadi. Genangan air di terowongan itu membuat sejumlah kendaraan mengalihkan kendaraannya.

Underpass yang tergenang adalah underpass Jamblang, yang tak jauh dari jalan layang Kebayoran Lama. "Sebenarnya untuk mobil berukuran besar masih bisa lewat. Tetapi banyak yang tidak mau mengambil risiko. Akhirnya kendaraan balik lagi," ujar Gery.

Kemacetan tak terhindari akibat tak bisa dilintasinya terowongan di arteri. Kemacetan juga berimbas pada kendaraan yang melintas di jalan layang Kebayoran Lama.

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

Hujan deras juga membuat banjir di kawasan Permata Hijau Bawah mencapai ketinggian sekitar 30 cm. Genangan air juga terlihat di Jalan Daan Mogot, kawasan Citra Land dan di KM 2 Tol Kebon Jeruk, Jakarta Barat. (adi)

Striker Persik Kediri, Flavio Silva

Perburuan Top Skor Liga 1 Memanas! Flavio Silva Ancam David Da Silva

Perburuan top skor Liga 1 2023/24 memanas. Bomber Persib Bandung David Da Silva yang sebelumnya adem ayem di atas mendadak dapat pesaing. Ada Flavio Silva.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024