4 Polisi Pemilik Foto "Hot" Novi Amalia Jalani Sidang Disiplin

Novi Amalia
Sumber :

VIVAnews - Polres Metro Jakarta Barat hari ini gelar sidang disiplin kepada beberapa anggotanya yang kedapatan memiliki foto Novi Amalia secara tidak senonoh. Saat itu Novi sedang diperiksa sebagai tersangka kasus kecelakaan lalulintas yang mengakibatkan tujuh orang luka-luka di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat beberapa waktu lalu.

"Empat orang anggota menjalani sidang disiplin di Mapolres. Dan sudah kami temukan anggota yang diduga memotret dan yang dapat forward-an," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Suntana, Jumat 16 November 2012.

Secara internal, polisi juga mengusut siapa yang memberikan izin orang luar untuk mengambil foto Novi.

Jasad Dalam Koper Ditemukan di Bali, Wanita Michat Asal Bogor Dibunuh Pelanggan

Untuk mengusut pelaku penyebaran foto Novi, lanjut Suntana, polisi mengaku butuh waktu cukup lama untuk lakukan penyidikan dan polisi akan menggunakan staf ahli.

"Ya Walaupun pengacara dan Novi tidak permasalahan tapi tetap kami sidang soal penyebaran foto," kata Suntana.

Sebelumnya, Bidang Profesi dan Pengamanan (Propram) Polda Metro Jaya, telah memeriksa 13 anggota Polsek Metro Taman Sari, Jakarta Barat terkait beredarnya foto Novi Amalia yang nyaris bugil, pascakecelakaan lalulintas yang mengakibatkan tujuh orang luka-luka.

"Gambar-gambar Novi dalam posisi yang tidak patut tetap kami usut dan telusuri. Akan berkembang ke media dan masyarakat. Minggu depan bisa dijelaskan siapa yang memfoto dan upload di Internet," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto.

Novi sendiri dijerat dengan UU Lalulintas sesuai Pasal 310, 311, dan 283 dengan ancaman hukuman empat tahun penjara. (ren)

Kata-kata Terakhir Rini Sebelum Tewas Dibunuh Lalu Mayatnya Dimasukkan dalam Koper
Marselino Ferdinan

Top Trending: Video Seorang Istri Menangis hingga Timnas Kalah, Marselino Jadi Tumbal

Artikel mengenai Viral Video Seorang Istri Menangis Saat Terbangun Melihat Suaminya sedang di sorot para pembaca sehingga diposisi terpopuler pertama pada kanal trending.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024