Jokowi Tak Mau Hadir, Serikat Buruh Islam Kecewa

Jokowi usai Salat Jumat di Masjid Sunda Kelapa
Sumber :

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo tidak hadir dalam seminar dan silaturahmi yang diadakan kelompok Serikat Buruh Islam Indonesia (SBII) di Aula Buya Hamka, Masjid Agung Al Azhar. 

BNI Apresiasi Tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia yang Sukses ke Final

"Saya jelas kecewa, Pak Jokowi tidak hadir. Padahal buruh ingin sekali berdialog dengannya," kata Ketua Umum SBII, Askodar, di Jakarta, Kamis 15 November 2012.

Meskipun Jokowi sudah banyak berdialog dengan para buruh di Balaikota beberapa waktu ini, Askodar tetap ingin mantan Walikota Solo itu menemui buruh yang bernaung dalam organisasi yang dirinya pimpin. 

Arif Budimanta Sebut UU Cipta Kerja Beri Banyak Manfaat kepada Pelaku UMKM

Askodar menuturkan, Jokowi lebih memilih acara peringatan tahun baru Islam di Masjid Sunda Kelapa. Sebab, di sana ada Menteri Agama Suryadharma Ali dan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Acaranya bersamaan dengan seminar ini. Beliau memilih yang lebih penting bersama menteri," terangnya.

Gunung Ruang Sitaro Erupsi, Wapres Imbau Patuhi Petunjuk Mitigasi Bencana Pemerintah

Tak berbeda jauh dengan Jokowi, Menteri Tenaga Kerja Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII), Soetrisno Bachir yang juga diundang tidak hadir.

Muhaimin diwakili oleh pejabat Kemenakertrans, Kuat Guntoro, sedangkan Soetrisno diwakili Ketua KB PII, Brigjen TNI Adityawarman. "Mereka lagi sibuk," tutur Askodar. (adi)

Ilustrasi Perundungan Pada Siswa

Polisi Ungkap Kronologi Siswi SD di Lamongan Meninggal karena Pankreas Luka

Kepolisian Resor Lamongan, Jawa Timur, terus mendalami kasus dugaan perundungan atau bulliying yang menyebabkan salah satu siswi SDN Karanggeneng, meninggal dunia karena.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024