Tekanan Ekonomi, Gadis 12 Tahun Dijual Ayah Kandung

Ilustrasi korban pelecehan seksual.
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Diduga karena tekanan ekonomi, seorang bapak tega menjual anak kandungannya sendiri untuk dipekerjakan sebagai pekerja seks bagi lelaki hidung belang.

Gadis berusia 12 tahun bernisial EH, dijual kepada teman-teman bapaknya sendiri sejak empat bulan lalu atau sekitar Agustus 2012. Dalam satu bulan, EH harus melayani enam lelaki hidung belang.

Gadis berambut panjang itu nekat lari dari rumah kontrakannya di Kampung Menceng, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Selasa, 13 November 2012, karena sudah tidak tahan lagi. Selain harus melayani nafsu bejad lelaki yang tidak dikenal, EH juga kerap dianiaya bapaknya bila menolak.

"Karena tekanan ekonomi, bapaknya hanya bekerja sebagai tukang ojek. Karena harus bertahan hidup, bapaknya mengajak EH menemui teman-temannya. Tapi ternyata diminta untuk melayani teman dari bapaknya itu. Tidak tahu berapa uangnya," kata Ketua Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait, Rabu, 14 November 2012.

EH diantar sejumlah kruĀ  TV nasional swasta ke Komnas Perlindungan Anak, dan saat ini, EH sudah berada di save house mereka. Komnas PA akan melakukan investigasi untuk menepuh upaya humum atas kasus ini. Bila terbukti menjual anaknya sendiri, orangtua EH tentu akan dipidanakan.

Tantrum Anak Bukan Hal Seram! Ini Rahasia Mengatasinya dengan Bijak

"Butuh langkah cepat menyelamatkan anak ini dari tekanan persoalan yang sedang dihadapi. Kami sudah merujuk rumah aman dan akan diterapi, jiwanya sudah pasti terganggu," katanya. (umi)

The All-New Citroen C3 Aircross

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Citroen secara resmi meluncurkan mobil SUV terbaru, The All New C3 Aircross pada hari ini untuk pasar Indonesia. Mobil ini hadir dengan berbagai fitur modern yang nyaman.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024