Lagi, Halte Busway Diberondong Tembakan

Membersihkan Halte Busway
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Peristiwa penembakan halte busway kembali terjadi di Jakarta. Kali ini menimpa dua halte di kawasan Jakarta Selatan. Akibat peristiwa tersebut, kaca halte pecah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Aswin, mengatakan, penembakan pertama terjadi di halte busway Tugu Pancoran, Jalan MT. Haryono, Jakarta Selatan sekitar pukul 04.02 WIB, Minggu 11 November 2012. Pelaku menembak kaca pintu.

Dari keterangan saksi bernama Sudarno, saat itu terdengar suara pecah kaca di dalam halte. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata kaca pintu otomatis halte telah pecah. "Diperkirakan pelaku merusak dengan cara menembak, karena ada suara letusan," ujar Aswin.

Dia menambahkan, selang satu detik kejadian di Halte Pancoran, tepatnya pukul 04.03 WIB, penembakan terjadi lagi di halte Badan Koordinasi Penanaman Modal arah Pinang Ranti, Jalan MT Haryono, Tebet, Jakarta Selatan.

Sama halnya dengan kejadian sebelumnya, pelaku menembak kaca halte, karena terdengar suara pecahan kaca serta suara tembakan. "Bersamaan dengan suara ledakan, terlihat sebuah mobil jenis sedan warna putih," kata dia.

Enam orang saksi telah dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui kejadian tersebut. Polisi, Aswin menambahkan, juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara. (art)

BAF Lions Run, Berlari untuk Mendukung Insan Berkemampuan Khusus di Indonesia
Jemaah Haji Indonesia tiba di Madinah Arab Saudi

Penting, Jemaah Haji Harus Kenakan Kartu Identitas Agar Mudah Dikenali Saat Tersesat

Kartu identitas ini sangat penting untuk mendapatkan informasi terkait lokasi penginapan para jemaah haji Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2024