Pakai Jasa Voorijder ke Kawinan, Ini Alasan Jokowi

Jokowi dan Ahok Hadiri Rapar Perdana DPRD
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Setelah 20 hari bekerja sebagai Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo akhirnya menggunakan jasa "pembuka jalan" dari petugas patwal bermotor (voorijder) saat terjebak macet. Padahal, sebelumnya dia berjanji hanya menggunakan pengawal pembuka jalan saat mendampingi duta besar, presiden, atau menteri.

"Iya tadi pakai gituan (voorjider), kan karena macet, ini ketutup nanti kalau mau ke kawinan," ujar Joko Widodo sambil tertawa di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Selatan, 4 November 2012.

Kedatangan Jokowi ke gedung yang berada di komplek Kementerian Kehutanan tersebut untuk menghadiri acara resepsi pernikahan putri Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan Eddy Suseno. Menurut Jokowi, penggunaan voorijder cukup cepat dibandingkan ketika bepergian tanpa pengawalan.

"Dihitung tadi sampai sini kalau kita ngikuti tadi ya baru jam 13.30, jam 14.00  baru sampai sini," katanya.

Pada Minggu siang, 4 November 2012, Jokowi terjebak macet di jalan Tol Jatibening, Bekasi, Jawa Barat. Jokowi akan menghadiri acara di Gedung Mananggala Wana Bhakti.

Berdasarkan pantauan VIVAnews, Jokowi yang sebelumnya tidak pernah dikawal voorijder, kali ini justru menggunakan patwal saat melintas di Tol Jati Bening menuju Jalan Gatot Subroto.

Panduan Lengkap Investasi Reksadana untuk Pemula, Dari A sampai Z

Tiga patwal dari Dinas Perhubungan terlihat berada di depan mobil Toyota Kijang Innova hitam B 1123 RFR yang ditumpangi Jokowi bersama asisten dan ajudannya. Padahal kondisi jalan tersebut tampak lancar walau terjadi kepadatan di beberapa titik. (ren)

Hari Paskah

Mengapa Umat Kristen Merayakan Paskah? Simak Sejarah beserta Maknanya

Di negara kita, Hari Paskah juga dinamakan sebagai Hari Kenaikan Yesus Kristus dan Hari Kebangkitan Isa Almasih yang dirayakan setiap tahunnya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024