Dua Ormas Bentrok di Utan Kayu, Satu Luka Parah

Bentrokan Tolak BBM di DPR
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Setelah nyaris bentrok terkait masalah lahan, puluhan massa dari Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten melakukan aksi pengeroyokan kepada seorang anggota Forum Betawi Rempug (FBR) di kawasan Utan Kayu, Jakarta Timur, Jumat 2 November 2012. Massa juga merusak gardu FBR di kawasan tersebut.

Menurut seorang seorang saksi mata, Dadang Suprianto, korban diketahui bernama Herry Wicaksono, warga Kampung Bugis Cempaka Baru, Kemayoran. "Herry merupakan anggota FBR 41, Pedongkelan, Jakarta Timur," kata Dadang di lokasi kejadian.

Dadang mengatakan, peristiwa tersebut berawal ketika iring-iringan massa dari BPPKB Banten melewati gardu 221 FBR di Jalan Utan Kayu. Tiba-tiba mereka menyerang gardu FBR.

Menko Hadi Rapat Bareng Kabareskrim hingga Menkominfo, Cegah Info Hoaks Pasca Pemilu

"Sekitar jam 11.30, pada saat itu anggota FBR sedang duduk-duduk di gardu 221. Rombongan dari Banten menyerang melempari gardu 221 dengan batu," ujarnya. Setelah itu, massa juga mengeroyok Herry yang sedang berada dalam gardu. "Mereka langsung membacok korban," kata Dadang.

Usai menghabisi korban, massa dari BPPKB pergi meninggalkan gardu FBR. Herry mengalami luka cukup parah akibat pengeroyokan.

"Herry mengalami luka di bagian kepala, lengan sebelah kiri, telinga sebelah kiri, dan pergelangan seblah kiri," katanya.

Dia langsung dibawa ke Rumah Sakit Persahabatan untuk mendapatkan penanganan. "Korban mengalami retak bagian atas kepala. Dia mendapat kurang lebih 50 jahitan. Luka di telinga kiri, pergelangan kiri, lengan sebelah kiri," kata Dadang.

Saat ini markas FBR dijaga oleh aparat kepolisian. Kasusnya ditangani Polres Jakarta Timur. "Tengah ditangani, dan sedang dilakukan penyidikan terkait penyerangan tadi," ujar Kepala Bagian Humas Polres Jakarta Timur, Komisaris Didik Hariyadi.

GRT Anak Anggota DPR RI Jalani Sidang Perdana Kasus Pembunuhan di PN Surabaya

Satu anggota ormas tewas dikeroyok

Dini hari tadi, seorang anggota organisasi massa tewas dikeroyok di kawasan Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Kapolsek Metro Kebayoran Lama, Komisaris Imam Yulisdianto, mengatakan saat ini pihaknya sedang memeriksa beberapa saksi dari kejadian tersebut.

"Dugaan sementara korban dikeroyok oleh beberapa orang, dibawa ke rumah sakit lalu meninggal. Saat kejadian korban diduga sedang bersama temannya. Temannya lari, sedang kami cari. Kami belum dapat pastikan pengeroyoknya," ujar Imam. "Barang bukti itu yanag sedang kami cari. Motifnya juga belum diketahui," tandasnya. (eh)

Ikuti Sunah Nabi dengan Berhemat Air Wudhu
Syaiful Huda di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat

Pingin Segera Tarung di MK, PKB Harap KPU Umumkan Pemenang Pilpres Malam Ini

PKB berharap KPU merampungkan rapat pleno rekapitulasi nasional sehingga pengumuman pemenang Pilpres 2024 bisa dilakukan malam ini agar mereka bisa menggugat ke MK.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024