Mahasiswa Buddhis Segel Buddha Bar

VIVAnews - Sekitar 100 orang yang tergabung dalam 'Aliansi Mahasiswa Buddhis Indonesia Tolak Buddha Bar' menyegel Buddha Bar. Mereka menuntut tempat hiburan malam itu ditutup.

Sejumlah mahasiswa menyilangkan kain kuning di depan gerbang utama Buddha Bar di Jalan Teuku Umat, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 5 Maret 2009. Aksi itu dilakukan usai melakukan doa bersama dan orasi.

Hanya sekitar lima menit kain kuning itu menyilang di depan gerbang Buddha Bar. Petugas bar mewah itu langsung melepasnya sesaat setelag seratusan mahasiswa Buddhis itu meninggalkan kawasan di sekitar Buddha Bar.

Mahasiswa melanjutkan aksi unjuk rasanya di depan Balai Kota, Jakarta Pusat. Mereka menuntut Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, mencabut izin usaha bar tersebut. 

Buddha Bar dituding melecehkan umat Buddha melalui berbagai ornamen yang menghiasi interiornya oleh Forum Anti-Buddha Bar. Buddha Bar didesak mengganti nama dagang dan melepaskan simbol keagamaan Buddha.

Buddha Bar merupakan usaha waralaba yang berpusat di Prancis. Di Jakarta, lisensinya dipegang PT Nireta Vista Creative. Bar mewah itu juga ada di sejumlah kota besar dunia seperti Dubai, Kiev, Dublin, New York, dan New York.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial
Kim Min-jae saat Napoli melawan Inter Milan

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Pada Senin, 22 April, Inter Milan meraih Scudetto ke-20 dalam sejarah mereka, dan cara mereka memastikannya tidak bisa lebih memuaskan lagi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024