Parkir Liar di Mal Ambasador dan Melawai Target Penertiban

Parkir Liar Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Parkir liar yang ada di beberapa kawasan Jakarta berdampak pada kemacetan. Kepolisian akan menindak tegas pengendara yang kedapatan memarkirkan kendaraannya tidak pada tempatnya.

Polres Jakarta Selatan saat ini sedang mendata titik rawan macet yang disebabkan oleh parkir liar. Seperti di Jalan Profesor Dr Satrio atau di depan Mal Ambasador, Taman Puring, Pasar Santa, Gunawarman, Senopati dan Blok M.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Hindarsono mengatakan, sebelum melakukan penertiban, sudah dikirimkan surat pemberitahuan kepada seluruh pengelola rumah makan dan tempat usaha yang dinilai menjadi penyumbang kemacetan karena parkir liar.

"Kita sudah surati pengelola. Karena semakin banyak parkir liar, itu yang menambah kemacetan," kata Hindarso, Jumat, 2 November 2012. 

Ditambahkan Hindarso, surat teguran itu juga ditembusi ke Satpol PP yang diharapkan ikut melakukan pengawasan. Bila surat teguran diabaikan, maka akan segera dialakukan penertiban berupa tilang bagi pemilik kendaraan.

Macet Casablanca

Kemacetan di kawasan Casablanca memang kerap terjadi pada jam pulang kantor. Kemacetan bahkan bisa terjadi hingga menjelang tengah malam. Selain parkir liar, kondisi jalan yang menyempit membuat antrean kendaraan terjadi hingga kawasan Karet Bivak.

Penyempitan jalan di depan Mal Ambasador memang menjadi masalah utama. Ruas jalan yang sebelumnya dapat dilewati empat kendaraan, kini berkurang menjadi tiga ruas. Kondisi ini diperparah parkir liar yang ada di kawasan Mal Ambasador.  (umi)

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura
Hard Gumay

Ramal Sandra Dewi dan Harvey Moeis, Hard Gumay: Pokoknya Selesai

Terhadap perkembangan kasus korupsi tersebut, Hard Gumay memprediksi bahwa kisah Sandra Dewi dan Harvey Moeis akan selesai. Meskipun dia tidak menjelaskan secara rinci.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024