Anggaran Untuk Kampung Deret di Jakarta Lebih dari Cukup

Jokowi Kunjungi Bukit Duri
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, memastikan bahwa dana untuk pembangunan kampung deret lebih dari cukup. Alokasi dana tercantum dalam Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2013.

Menurut Jokowi, mengenai anggaran, saat ini tinggal menunggu persetujuan dewan. Selain akan diambil dari APBD Pemprov DKI Jakarta, pendanaan akan didukung dari anggaran nasional.

"Ada yang sendiri, ada yang Kemenpera, APBN dan APBD, setiap kampung berbeda. Karena ada kampung deret, kampung susun dan dana lebih dari cukup. Tapi tentu saja disetujui dewan," katanya.

Perombakan perkampungan padat seperti di sepanjang pinggir rel kereta dengan membangun kampung deret memang sedang menjadi fokus Jokowi. Ia bahkan sudah menemui Menteri BUMN, Dahlan Iskan, untuk membicarakan eksekusi pembangunan kampung deret. Karena itu, Jokowi optimis pembangunan ini akan segera terwujud.

"Semua mendukung, beberapa tempat sudah berikan sinyal," katanya di Balaikota DKI Jakarta, usai memimpin kirab budaya di Monas, Jakarta, Minggu, 28 Oktober 2012.

Jokowi menambahkan, perencanaan kampung deret, akan dilakukan secara teliti dan sistematis. Akan dimulai dengan community mapping, pemetaan masalah masyarakat, pemetaan RT RW.

"Selanjutnya community planning dan pelaksanaan. Ini sudah dimulai, tapi perlu proses panjang," ujar mantan Walikota Solo ini.

Catat! Surat Tilang Kini Dikirim Polisi Lewat 5 Nomor WhatsApp Ini dan Bukan APK
Perempuan di Rusia berhijab

Rusia Izinkan Foto Muslimah Berhijab untuk Paspor

Saat ini perlu dicatat bahwa, kini perempuan yang ada di Rusia sudah diperbolehkan untuk menggunakan foto hijab, untuk dokumen resmi seperti paspor, SIM, dan izin kerja.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024