'Sarapan' Minggu Pagi Jokowi di Taman Suropati

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo saat di Taman Suropati
Sumber :
  • Amal Nur Ngazis | viva.co.id

VIVAnews - Pagi masih menyelimuti Jakarta, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menyempatkan diri menemui komunitas senam Yoga di depan rumah dinasnya, Taman Suropati. Tepat pukul 06.35, Minggu 28 Oktober 2012, Jokowi keluar dari rumah dinas, berjalan ke taman.

Di Taman tengah kota ini, Jokowi langsung disambut antusias warga Jakarta yang sedang olahraga pagi. Hanya dengan memakai baju koko dan celana bahan Jokowi berjalan ke taman. Warga yang mengetahui ada Jokowi, langsung mengerubuti dan bergantian meminta foto.

Begitu melihat warga, Jokowi langsung menyapa warga. "Bagaimana pak, ke sini setiap apa, jam berapa ke sini?," sapa Jokowi kepada seorang bapak yang mendekatinya.

Setelah itu, Jokowi terus berjalan ke tengah taman, saat kembali berjalan, Jokowi melihat mantan Menteri Perindustrian, Fahmi Idris. Sang Gubernur pun langsung menyapa politisi Golkar ini.

"Mari (ikut olahraga) Pak Fahmi Idris," ajak Jokowi. Fahmi Idris hanya tersenyum dan menimpali. "Silakan," ujarnya Fahmi Idris singkat.

Jokowipun kemudian disambut sebagai warga baru di lingkungan Lembang, Menteng. "Pak Jokowi belum lama ini sudah terdaftar sebagai warga Suropati di RT 5 Kelurahan Lembang, KTP-nya sih belum jadi, tapi suratnya sudah ada di ketua RT 05, Pak Wahyu," sambut Fairus Lubis, Ketua Koordinator Jalan Kaki Pagi Lembang dan Taman Suropati, yang juga sesepuh RT 05.

Sebagai warga baru, Jokowi menyambut baik ajakan tersebut. "Saya bahagia sekali diundang tetangga saya di RT 05, diajak olahraga. Kita bahagia, dan saya siap membantu bapak ibu semuanya. Selamat pagi," kata Jokowi dengan lembut.

Sarapan Keluhan

Meski disambut meriah, mantan Walikota Solo tersebut juga langsung mendapat banjir keluhan. "KTP Menteng saya sudah setahun, nggak keluar-keluar," ujar seorang bapak. Jokowipun hanya tersenyum karena banyaknya warga.

Bukan itu saja, saat akan meninggalkan komunitas Yoga, muncul Ibu yang mengeluh soal nasib tanah sekolahannya, SD Johar Baru 13 yang diserobot pihak lain. "Pak saya mau curhat pak nasib sekolahan saya bagaimana ini, saya harus kemana?," ujar Ibu tersebut. "Ibu kirim tulisan ke Balaikota ya," ujar Jokowi.

Jokowipun langsung buru-buru mengingat harus menghadiri Kirab Pawai Budaya Rakyat di Monas. Begitu sampai pinggir taman, melihat sisi luar taman yang diberi rantai memutar, Jokowi menghentikan langkah, dan bertanya. "Kenapa ini diberi rantai?" tanyanya. Pihak warga setempat pun mengamini, "Ia pak itu menghalangi, bagi yang sudah manula," ujar seorang warga.

Usai dari Taman Suropati, Jokowi langsung melaju ke Monas dengan mobil Kijang Innova nopol B1123 RFR. Sang Gubernur diburu agenda padat, mengawalinya dari taman. (sj)

Ukur Diri Dulu Sebelum Kredit Pajero Sport, Segini Gaji yang Pantas
Pemain Irak U-23, Ali Jasim

Ali Jasim Pahlawan Kemenangan Irak Kirim Dukungan untuk Indonesia

Ali Jasim menjadi pahlawan kemenangan Irak U-23 atas Indonesia U-23 dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024