Hasil Pemeriksaan 13 Polisi Taman Sari Terkait Foto Novi

Novi Amalia Pengendara Honda Jazz Maut Diperiksa di Polsek Taman Sari
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Sebanyak 13 anggota Polsek Taman Sari, Jakarta Barat, sudah diperiksa Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Metro Jaya terkait dengan beredarnya foto-foto Novi Amalia, dalam kondisi yang nyaris bugil.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto menjelaskan, 13 anggota tersebut terdiri dari dua anggota polwan, dua anggota lantas, tiga anggota piket reskrim, kepala SPK, satu perwira pengawas, dua anggota dari unit intel, lalu Wakapolsek dan Kapolsek.

Dari pemeriksaan tersebut diketahui, ada anggota polisi yang mendokumentasikan gambar Novi saat berada di ruang penyidik Polsek Metro Taman Sari.

Untuk pemeriksaan foto, kata Rikwanto, unit Cyber Crime Mabes Polri dan Polda dilibatkan, dari beberapa pemeriksaan yang dilakukan dapat disimpulkan bebepara point.

"Dikumpulkan semua HP, ada 17 buah karena satu orang ada yang punya dua HP. HP ini memang pake kode dan bisa dibuka dan di akses oleh IT. Kita dapatkan ada nama-nama yang di HP-nya terdapat gambar," ujar Rikwanto, Kamis 25 Oktober 2012.

Dijelaskan Rikwanto, di dalam HP anggota Pawas yang berinisial HS, ditemukan empat foto yang berkaitan dengan kejadian tersebut, dua foto kendaraan dan dua foto Novi hanya memakaiĀ  bra dan tangan di borgol.

Pengembangan pemeriksaan kemudian dilanjutkan. Dicari tahu, foto mana saja yang diambil langsung dan dikirimi oleh seseorang. "Ternyata dua foto mobil difoto langsung dan dua foto Novi dikirim dari seseorang," kata Rikwanto.

Sementara itu, dari handphone milik polwan yang berinisial DI juga ditemukan foto Novi. Dua foto tersebut diambil ketika Novi berada di atas tempat tidur. Bisa dipastikan, foto yang beredar di internet berbeda dengan yang dimiliki oleh polwan tersebut.

"Di dalam HP milik DI bisa diketahui, foto itu tidak dikirim kemana-mana, pasalnya hasil pemeriksaan saintifik berbeda dengan yang dikirim di internet," katanya.

Penyidik kemudian mengembangkan kepada dua anggota di dalam foto Novi. Berinisial YS dan S, anggota serse yang diperintahkan menjaga model 25 tahun itu.

"Bagaimana diperintahkan menjaga dan apa yang dia lakukan masih kita kembangkan," jelas Rikwanto. (eh)

Erick Thohir Beri Kabar Baik soal Nathan Tjoe-a-On, Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Korea Selatan
Manoj Punjabi, Lyodra, Yovie Widianto

Lyodra Bahagia dan Tak Menyangka Isi Soundtrack Film Ipar Adalah Maut

Penyanyi muda yang tengah digandrungi banyak penggemar, Lyodra didapuk untuk membawakan soundtrack film Ipar Adalah Maut, sebuah lagu berjudul Tak Selalu Memiliki

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024