Dipanggil Jokowi, Lurah dan Camat Datang 30 Menit Lebih Cepat

Jokowi naik getek di Kampung Pulo
Sumber :
  • VIVAnews/Luqman Rimadi

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, siang ini mengumpulkan seluruh lurah dan camat se-Jakarta. Meski acara dijadwalkan pada pukul 11.00 WIB, seluruh lurah dan camat sudah datang 30 menit sebelum acara dimulai.

Berdasarkan pantauan VIVAnews, seluruh lurah dan camat sudah berkumpul sejak pukul 10.30 WIB. Mereka datang tanpa menggunakan baju dinas. Lurah dan camat itu terlihat menggunakan batik.

Sambil menunggu rapat dengan Jokowi dimulai, lurah dan camat se-Jakarta masih terlihat duduk-duduk. Termasuk Lurah Senen, Anwar Maulana, yang menjadi korban sidak Jokowi.

Saat ditanya perihal dirinya yang absen saat Jokowi melakukan sidak, Anwar tidak memberi jawaban. "Nanti saja ya, maaf," kata Anwar.

Selain Anwar, Lurah Cempaka Putih Timur, Ety Kusmiyati, yang tidak tidak berada di kantornya saat Jokowi datang, memiliki alasan sendiri. Ia mengaku sedang melaksanakan pemantauan rutin di wilayah kerjanya saat gubernur datang.

" Saya kan sedang monitor wilayah, itu pekerjaan rutin," katanya.

Ety sendiri mengaku datang ke balaikota untuk mendengar pengarahan dari Jokowi. Acara seperti dianggap sangat berguna untuk memotivasi jajaran lurah dan camat agar kinerja mereka terus meningkat.

"Ini bagus sekali, saya datang untuk dengan pengarahan Pak Gubernur, saya dukung apa yang dilakukan Pak Gubernur," katanya.

Sebelumnya Jokowi mengatakan, dirinya perlu memberi pengarahan khusus kepada camat dan lurah itu. Sebab, mereka merupakan rekan kerjanya sebagai gubernur DKI Jakarta. Selain itu, tambah Joko Widodo, pengarahan ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Perlu disampaikan kepada lurah dan camat karena mereka partner saya. Ini masalah pelayanan masyarakat untuk membangun sebuah sistem. Sekarang banyak ruang tertutup harus dibuat terbuka," ujarnya.

Banyak yang Minat Jadi Beautypreneur, Industri Kecantikan Nasional Makin Berkembang
Asisten Deputi Pasar Modal dan Lembaga Keuangan Kemenko Perekonomian Gede Edy Prasetya di Garut

Kemenko Ekonomi Ungkap KUR 2024 Telah Tersalur ke 149.602 Debitur hingga April

Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Perekonomian RI menyatakan bahwa akan mendorong penuh program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024