Mesin Motor Tak Dimatikan Saat Isi Bensin, SPBU Jayakarta Terbakar

Pom bensin Jayakarta terbakar
Sumber :

VIVAnews - Sebuah sepeda motor dan mobil terbakar saat mengisi bahan bakar di SPBU Jalan Pangeran Jayakarta, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis 25 Oktober 2012, sekitar pukul 09.15 WIB. Beruntung, saat dua kendaraan itu terbakar, api tidak merembet ke tangki penyimpanan bahan bakar.

Menurut petugas SPBU bernama Sugeng, api pertama kali muncul dari motor Suzuki Thunder yang dikendarai Junaidi. Pria asal Bogor, Jawa Barat itu, mengisi bahan bakar dengan kondisi mesin motor hidup.

"Lagi isi, tapi mesinnya nggak dimatikan. Tumpah, kena mesin, langsung muncul api dan motor terbakar," kata Sugeng kepada VIVAnews di lokasi kejadian.

Sugeng yang sedang shift siang menjelaskan, saat motorĀ  terbakar, pemiliknya langsung melarikan diri dan meninggalkannya begitu saja. Api dari motor kemudian merembet ke mobil Daihatsu Xenia hitam yang sedang mengisi bensin di depannya.

"Nyamber ke mobil Xenia, terus membakar satu pos pengisian bensin," kata Sugeng.

Dari pantuan, dua kendaraan itu habis terbakar dan hanya menyisakan kerangkanya saja. Sedikitnya tujuh unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Damkar dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta diterjunkan untuk memadamkan api.

"Api dipadamkan sekitar pukul 09.25 WIB," kata Kapolsek Metro Sawah Besar, Kompol JR Sitinjak.

Meski sudah dapat di atasi, masih banyak warga yang menonton. Akibatnya arus kendaraan di sekitar Jalan Pangeran Jayakarta mengalami kemacetan. (umi)

Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta
Penyelundupan Pil Koplo di Lapas Yogyakarta (dok istimewa)

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

Petugas Lapas Kelas IIA Yogyakarta menggagalkan dua kali penyelundupan pil koplo dari pengunjung kepada warga binaan, salah satunya bermodus menyembunyikan pil di betis.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024