VIDEO: Jokowi Nongkrong di Tangga Pasar Kemayoran

Jokowi di Pasar Lokbin, Kemayoran
Sumber :
  • VIVAnews/Oscar Ferri

VIVAnews – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mengunjungi Pasar Lokasi Binaan (Lokbin) Cempaka Sari di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, dalam salah satu sidaknya, Rabu 24 Oktober 2012.

Suasana heboh kontan menyelimuti Pasar Cempaka Sari. Banyak di antara pedagang maupun pembeli yang sedang bertransaksi di pasar itu sontak menghentikan transaksi jual-belinya dan justru mengekor serta mengerumuni Jokowi yang hendak bertemu dengan Kepala Pasar Cempaka Sari, Eko Suregar.

Tak disangka, Jokowi tidak mencari ruangan untuk berbincang resmi dengan Kepala Pasar. Jokowi justru memilih duduk di anak tangga menuju lantai dua, dan menunggu Kepala Pasar menemuinya di situ.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Sialnya, situasi pasar yang ramai, ditambah wartawan media, fotografer, serta kameramen yang menempel ketat Jokowi, membuat Kepala Pasar sulit menembus kerumunan untuk menemui Jokowi.

“Mana Pak Kepala Pasar? Aduh, nanti Pak Kepala Pasar nggak bisa naik tangga ini. Sini Pak, sini Pak,” kata Jokowi memanggil Kepala Pasar Cempaka Sari agar mendekatinya.

Eko pun berhasil juga meloloskan diri dari lautan manusia di sekitar Jokowi. Ia lalu menghampiri Jokowi dan ikut duduk di tangga pasar.

Jokowi memulai perbincangan langsung ke inti masalah. “Pak, tahun depan kita mau rehab total. Apa yang mau kita kerjain? Lantainya perlu diganti nggak biar bersih?” ujar Jokowi. Kepala Pasar mencoba memberi masukan bagi Jokowi, “Lantai perlu, lalu atap belakang.”

Sembari mengobrol dengan Kepala Pasar, Jokowi segera memberi instruksi agar semua perkataan Kepala Pasar dicatat. “Tulis,” perintah Jokowi kepada asistennya.

Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun

Pada kesempatan itu, Jokowi juga memberi penilaian sendiri terkait situasi Pasar Cempaka Sari. “Lapaknya disiapin stainless saja biar bersih,” ujar Jokowi.

Selain berbincang dengan Kepala Pasar, Jokowi juga berdialog dengan para pedagang dan mendengar berbagai keluhan mereka.

Lihat video Jokowi sidak ke Pasar Cempaka Sari di .

Bayi Ini Lahir Beserta Kantung Ketuban yang Utuh
Bra

Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Bra yang tidak pas dapat berpengaruh pada postur dan organ internal.

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2013