Sidak Mengecewakan, Jokowi Panggil Lurah-Camat Pagi Ini

Joko Widodo digugat Tim Avokasi Buruh
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki

VIVAnews - Gubernur DKI, Joko Widodo, akan mengumpulkan Lurah dan Camat se-Jakarta, pagi ini, Kamis 25 Oktober 2012. Joko Widodo akan memberikan arahan khusus untuk para camat dan lurah itu.

"Akan saya kumpulkan camat di Balaikota," kata Joko Widodo usai menghadiri acara pengumuman lomba 'Surat Untuk Jokowi' di Jakarta, semalam.

Mantan Walikota Solo ini mengatakan, dirinya perlu memberi pengarahan khusus kepada camat dan lurah itu. Sebab, mereka merupakan rekan kerjanya sebagai gubernur DKI Jakarta. Selain itu, tambah Joko Widodo, pengarahan ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Perlu disampaikan kepada lurah dan camat karena mereka partner saya. Ini masalah pelayanan masyarakat untuk membangun sebuah sistem. Sekarang banyak ruang tertutup harus dibuat terbuka," ujarnya.

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Jokowi ini melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah kecamatan dan kelurahan di Jakarta. Hasilnya memprihatinkan. Jokowi tidak menemukan camat dan lurah yang kantornya dia kunjungi. Padahal waktu itu sudah masuk jam kerja.

Jokowi seolah kecewa. Di sebuah kantor kelurahan, Jokowi hanya bisa duduk di sebuah kursi. Entah apa yang dia rasakan waktu itu. Yang jelas, dia menepok jidatnya setelah tak bisa menemukan perangkat yang berada di bawah koordinasinya itu. (eh)

Cara Hapus Jejak Digital, Cocok buat yang Suka Buka Situs Berbahaya
Pakar Hukum Internasional, Hikmahanto Juwana

Menlu Retno Disarankan Segera Kontak Iran Agar Tidak Serang Balik Israel

Guru Besar Hukum Internasional (UI) Hikmahanto Juwana menyarankan agar Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Retno Marsudi segera menghubungi Menlu Iran.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024