METRO

VIDEO: Ahok Temui Ribuan Buruh di Depan Balaikota

Ahok sempat naik ke mobil yang menjadi panggung orasi para buruh.

ddd
Rabu, 24 Oktober 2012, 16:14
Wagub DKI Jakarta Basuki Purnama atau Ahok saat menemui para buruh di Balai Kota Jakarta
Wagub DKI Jakarta Basuki Purnama atau Ahok saat menemui para buruh di Balai Kota Jakarta (VIVAnews/Fernando Randy)

VIVAnews - Pasangan pemimpin baru Jakarta memiliki pembagian kerja yang jelas. Gubernur Joko Widodo seminggu terakhir rajin inspeksi mendadak, sedangkan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama lebih sering menjaga 'gawang' untuk berkoordinasi dengan para pejabat di jajaran Pemprov DKI Jakarta.

Tugas Ahok ini termasuk menghadapi ribuan pendemo yang menggeruduk kantornya, Rabu 24 Oktober 2012.

Ribuan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia menuntut kenaikan Upah Minimum Provinsi menjadi Rp2,799 juta dari upah minimum yang mereka terima saat ini Rp1,530 juta.

Dalam aksinya, perwakilan mereka naik ke atas mobil pengeras suara memanggil-manggil Basuki yang kerap disapa Ahok untuk ke luar menemui mereka. Para buruh menolak mengirimkan wakilnya untuk bertemu Ahok di Balaikota. "Kami tak mau perwakilan masuk. Ingat waktu kampanye kalian mau bela masyarakat kecil," kata demonstran di atas mobil komando.

Lihat videonya di sini.

Tak lama kemudian, Ahok tanpa sungkan-sungkan ke luar gedung Balaikota dan berjalan ke arah pagar yang menjadi 'barikade' buruh dan dirinya. Dari balik pagar Ahok sempat menyalami sejumlah buruh dan berbincang serius. Tidak hanya itu, Ahok juga tidak sungkan-sungkan naik ke atas panggung orasi.

"Tadi kami ingin ketemu 20 orang, tapi nanti ada kecurigaan. Jadi saya putuskan ke sini," kata Ahok. Menurut Ahok, masalah ini sedang dibicarakan dengan Kepala Dinas Tenaga Kerja DKI Dedet Sukandar.

Buruh yang semula menolak mengirimkan wakilnya akhirnya melunak. Sekitar 20 orang akhirnya berembuk bersama Ahok dan Kepala Dinas Tenaga Kerja DKI Dedet Sukandar. (ren)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
m3tlov3r
25/10/2012
minta gaji gede boleh aja, tapi harus diimbangi sama kinerja yang bagus juga. jangan sampai gaji ud naik, tp tiap bulan pasti ada bolosnya. terus kalau minta naik, jangan yang ga masuk akal, ampe 2,8?! lu mau gaji naik, tp pabrik pada tutup?
Balas   • Laporkan
grd1589
24/10/2012
eh buruh yg bner ajeee.. 2.7 jt? woii sarjana fresh graduate aja byk yg gajinya cuma 2 jt.. lo mau 2.7 jt? bayangin mw brp byk yg dinaikin gaji. bs2 gara2 kalian inflasi naik tajam. klo minta naek gaji kira2 donkkk..
Balas   • Laporkan
dien.romeo | 25/10/2012 | Laporkan
betul banget tuh, sarjana yg jd pns aja ga segitu gajinya.boleh naik tp dgn skala berimbang,jgn kebutuhan skunder dianggap wajib
justiceall
24/10/2012
ayo para buruh terhormat jgn sampai putus semangat menuntut haknya,,,kalau bisa terus tekan pemimpin yg jargonnya pas kampanye mau bela wong cilik (biar gk dikira ngibul trus aja tuntut mreka).jgn takut dgn media yg bekengi mreka
Balas   • Laporkan
bambanggentolet | 24/10/2012 | Laporkan
SI justice ini jelas sekali bodohnya. dari komennya keliatan sekali kalo pendidikannya rendah banget. Jargon yg betul itu "Membela yg benar." bukan "membela wong cilik." Lha kalo wong ciliknya salah, apa mau di bela terus? Mau jadi apa negara ini?
aboy.melayoe | 24/10/2012 | Laporkan
ey bung,, otak lu tarok dimane,,, lu liat masak nuntut hak naek gaji sampe 2 jta,,, dit4 ane aja gag ada segitunya... emank parah tu buruh mawnya enak ati dia aja.. provokatornya harus dicurigai ne...
anakjkt
24/10/2012
minta gaji 2,8jt, bener2 ga msk diakal. Sebagian dari gajinya pasti utk cicilan motor yg selalu update tipenya krn selama gw di kapuk, buruh pulang kerja pasti motor2nya bagus2 ampe2 ada yg pake satria. Kalo dinaikin tp pengurangan buruh pd protes lg
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id