Saat Jokowi Asyik Duduk di Tangga Pasar Kemayoran

Gubernur DKI Joko Widodo atau Jokowi di Pasar Lokbin, Kemayoran
Sumber :
  • VIVAnews/Oscar Ferri

VIVAnews - Usai dari Pasar Senen, Gubernur DKI Joko Widodo langsung menuju ke Pasar Lokasi Binaan (Lokbin) Cempaka Sari, yang berada di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Di pasar ini, gubernur yang akrab disapa Jokowi ini berdialog dengan kepala pasar yang sudah hadir di lokasi pasar.

Pantauan VIVAnews, Jokowi di Pasar Lokbin Cempaka Sari, Jalan Cempaka Sari III, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu 24 Oktober 2012, sekitar pukul 10.15 WIB.

Jokowi tampak didampingi Kepala Pasar Eko Suregar. Ada yang menarik dari perbincangan antara Jokowi dan Kepala Pasar Lokbin. Mereka tidak berbincang di dalam ruangan atau di depan kios pasar.

Jokowi terlihat asyik duduk di anak tangga menuju lantai dua. Dalam dialognya, Jokowi mendengar keluhan para pedagang melalui kepala pasar. "Ya kami di sini ada masalah pembangunan. Kami minta diperbarui saja. Karena banyak atap yang bocor," kata Eko.

Menurut Eko, atap-atap yang bocor itu mengakibatkan kondisi pasar menjadi becek dan tergenang ketika hujan turun. Belum lagi air yang menetes di dalam kios-kios pedagang.

"Kami di sini memang tidak bayar sewa, hanya bayar distribusi saja Rp3.000 perhari," kata Eko. Jokowi hanya sekitar 30 menit di Pasar Lokbin. Mantan Walikota Solo ini langsung naik ke dalam mobilnya dan menuju entah kemana.  (sj)

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV
Tyas Mirasih.

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Sambil menangis haru, Tyas Mirasih mengungkap kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina langsung di hadapan Raffi di sebuah acara.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024