“Jangan Kaget Jokowi Gemar Sidak Saat Kerja"

Jokowi Tinjau Kp Melayu
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews – Sahabat karib Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, David R. Wijaya, tak heran dengan gebrakan yang dibuat Jokowi dalam memimpin ibu kota RI, termasuk berkeliling melakukan inspeksi mendadak untuk mengecek langsung kinerja para bawahannya, Selasa 23 Oktober 2012.

David mengatakan, sidak yang dilakukan Jokowi ke berbagai kantor kelurahan dan kecamatan di berbagai Jakarta hari ini, sudah menjadi pola kerja Jokowi yang ia terapkan sejak masih menjadi pengusaha mebel di Solo.

Setiap hari, ujar David, Jokowi memiliki kebiasaan turun ke lapangan untuk mengecek langsung kondisi pabrik dan kerja anak buahnya. Jokowi memang tipe pekerja lapangan. “Jadi saya nggak kaget ketika pertama kali menjabat sebagai kepala daerah di DKI, dia keliling kelurahan. Itu memang kebiasaannya,” kata David kepada VIVAnews.

David mengisahkan, saat masih merintis usaha mebel, Jokowi setiap hari berkeliling ke pabrik-pabriknya menggunakan mobil bak terbuka. Jokowi bukan sekedar keliling, tapi juga turun tangan jika pikiran dan tenaganya diperlukan.

Hubungan Tak Baik, Ruben Onsu dan Jordi Onsu Sudah Setahun Tak Berkomunikasi

“Waktu pameran mebel di Eropa, Pak Jokowi juga mau mengangkat-angkat dan menurunkan barang. Padahal waktu itu dia sudah jadi Wali Kota Solo,” beber Ketua Asosiasi Pengusaha Mebel Indonesia (Asmindo) Surakarta itu.

Menurut David, sistem kerja turun langsung ke lapangan ala Jokowi itulah yang mengantarkan Jokowi menjadi pengusaha mebel sukses. “Dulu Pak Jokowi cuma pengusaha kecil. Kami sama-sama merintis tahuan 1990-an. Tapi bermodal sistem kerja itu, Pak Jokowi berhasil mengekspor mebel ke negara-negara Eropa,” kata dia.

Zeekr 009 Grand

MPV Semewah Alphard Ini Bisa Melesat Sekencang Mobil Sport

Mobil MPV ini bukan sembarang minivan, melainkan sebuah istana mini yang memadukan kemewahan, performa, dan teknologi canggih. Bagian belakang kabin dipisahkan dari depan

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024