Jokowi Ikut Salatkan Jenazah Wiyogo

Jokowi Kunjungi Marunda
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, tampak hadir di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, untuk ikut menyalatkan jenazah mantan gubernur DKI Jakarta, Wiyogo Atmodarminto, Sabtu 20 Oktober 2012.

Peti jenazah Wiyogo yang diberangkatkan dari rumah duka di Jalan Banyumas 11 A Menteng sekitar pukul 11.00 WIB itu ditutupi oleh bendera Merah Putih dan dibopong oleh enam anggota TNI Angkatan Darat sebelum dimasukkan ke dalam mobil jenazah.

Sesampai di Masjid Sunda Kelapa, peti jenazah diturunkan dari mobil dan langsung dibawa ke dalam masjid. Di dalam masjid itulah sudah siap Jokowi yang mengenakan jas hitam, celana kain hitam, dan kopiah. Jokowi lalu mengiringi peti jenazah Wiyogo hingga ke dalam masjid.

Jenazah Wiyogo pun disalatkan di masjid ini. Usai Zuhur nanti rencananya jenazah akan langsung dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Letjen TNI (Purn) Wiyogo Atmodarminto yang lahir di Yogyakarta, 22 November 1922, pernah menjabat Panglima Kowilhan II (1981-1983) dan Panglima Kostrad (19 Januari 1978-1 Maret 1980). Dia juga merupakan salah satu pelaku sejarah pada peristiwa Serangan Umum 1 Maret 1966 di Yogyakarta.

Wiyogo pernah menjadi Duta Besar RI untuk Jepang. Almarhum juga menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 1987-1992. Kedisiplinan, dedikasi, dan kerja kerasnya sewaktu bertugas di militer itulah yang ia terapkan saat memimpin Jakarta.

Wiyogo yang akrab disapa Bang Wi ini rutin berkunjung ke berbagai tempat di Jakarta semasa memimpin DKI. Dia dikenal sebagai pemimpin yang terbuka dan disiplin. Di awal kepemimpinannya, dia menerapkan konsep BMW – Bersih, Manusiawi, berWibawa – di Jakarta. (ren)

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi
Lolly, putri sulung Nikita Mirzani

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

Lolly sendiri saat ini sudah pulang ke Indonesia setelah tinggal lama di London, Inggris. Nikita Mirzani tahu anaknya itu pulang berdasarkan informasi dari sosial media.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024