METRO

2 Polisi di Foto Bugil Novi Amalia Sedang Bertugas?

Keduanya ditugaskan menjaga Novi yang masih dalam keadaan mabuk.
Jum'at, 19 Oktober 2012
Oleh : Eko Priliawito, Siti Ruqoyah
Novi Amalia di RS Polri

VIVAnews - Novi Amalia, pengendara mobil Honda Jazz yang menabrak tujuh warga di kawasan Hayam Wuruk, Taman Sari, Jakarta Barat, pada 11 Oktober 2012 lalu, membuat polisi dalam keadaan tersudut setelah foto-foto nyaris bugilnya ramai  beredar di media sosial. Pasalnya, ketika itu Novi sedang berada di dalam ruang pemeriksaan Polsek Taman Sari. 

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, mengatakan setelah peristiwa kecelakaan itu, Novi sempat akan dihakimi massa. Beruntung ada anggota Polantas Polres Jakarta Barat yang langsung membawa dia ke Polsek Metro Taman Sari.

Dalam keadaan nyaris bugil--hanya mengenakan bra dan celana dalam, Rikwanto menjelaskan, petugas terpaksa memborgol Novi karena mengamuk dan mengancam menanggalkan seluruh pakaian dalamnya. Sesampainya di Polsek, model berumur 25 tahun itu langsung dimasukkan ke ruang penyidik untuk dimintai keterangan.

"Jadi, pada saat Novi datang, bukan hanya ada polisi, tetapi juga ada pihak-pihak lain yang melihat keadaan Novi. Banyak yang mengambil fotonya. Itu yang sedang kami telusuri," kata Rikwanto, Jumat, 19 Oktober 2012.

Soal dua anggota polisi yang tampak di foto itu sedang berada di belakang Novi yang berdiri di atas jok dan terlihat auratnya, Rikwanto memastikan mereka saat itu memang sedang bertugas. Keduanya ditugaskan menjaga Novi yang masih dalam keadaan mabuk.

"Nanti dari hasil pemeriksaan bisa dipastikan apakah ada kelalaian atau tidak. Tapi, mereka memang ditugaskan menjaga dia. Novi malah ingin telanjang, tapi selalu dicegah oleh anggota agar tidak terlalu vulgar," kata Rikwanto. (kd)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found