Korban Tewas Penusukan Itu Mahasiswa Unpas Bandung

Asrama Mahasiswa Papua di Bandung, usai bentrok
Sumber :
  • VIVAnews/Riefki Farandika Pratama

VIVAnews - Satu mahasiswa asal Papua yang tewas dalam perkelahian di Bandung diketahui bernama Yusuf Abadi, mahasiswa jurusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pasundan, Bandung. Yusuf tewas diduga akibat tusukan golok seniornya asal Papua, Sepnat Karath.

"Nama mahasiswa senior diduga pelaku Sepnath Karath, serta sebuah golok berwarna coklat sudah kami amankan," kata Kapolsek Bandung Wetan Komsiaris Polisi Rudi Wiharyatmo di lokasi kejadian Asrama Mahasiswa Papua, Jalan Cilaki, Bandung, Jumat 19 Oktober 2012.

Saat ini, barang bukti dan orang yang diduga pelaku sudah diamankan. Satu mahasiswa lainnya mengalami luka-luka yakni Ilyas, mahasiswa Institut Teknologi Nasional, Bandung. "Ilyas saat ini dirawat di salah satu rumah sakit di Bandung. Keduanya berasal dari Nabire," kata Rudi.

Informasi yang diterima VIVAnews, perkelahian bermula dari obrolan ringan sang senior Sepnat Karat yang datang dari Papua ke Bandung. Sepnat datang ke Bandung dan mengunjungi asrama untuk bernostalgia.

Lalu terjadi perbincangan antara ketiganya. Tetapi, senior menyatakan asrama ini kotor dan harus dibersihkan. Mendengar perkataan sang senior, para junior yang tinggal di asrama tersinggung dan mengejar sang senior. Terjadilah keributan hingga menewaskan satu orang.

Saat ini, mahasiswa penghuni asrama yang juga rekan korban masih terlarut dalam emosi. Akibatnya, mereka merusak asrama dengan memecahkan kaca-kaca di beberapa kamar. "Biarkan emosi mereka mereda, baru kami lakukan autopsi akibat luka tusukan itu," kata Rudi.

Suasana di sekitar Jakan Cilaki masih tegang. Polisi masih memblokir jalan di sekitar lokasi kejadian untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Dari dalam asrama terdengar sesekali mahasiswa kembali memecahkan kaca. (adi)

Gaya Hidup Aktif Masyarakat Dorong Permintaan akan Perangkat yang Sesuai
Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Eks Stafsus Kementan Akui Pernah Diperintah SYL Urus Ultah Nasdem

Mantan Staf KhususSyahrul Yasin Limpo alias SYL di Kementan RI, Imam Mujahidin Fahmid mengatakan dirinya sempat mendapatkan perintah dari SYL untuk mengurus ultah NasDem.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024