VIDEO: Novi Jalani Pengobatan di RSKO Jakarta

Novi Amilia Dirawat di Ruang Cendrawasih II RS Polri, Jakarta
Sumber :
  • Dok. Pengacara Chris Sam Siwu

VIVAnews - Sudah dua hari ini, Novi Amalia, model majalah pria dewasa yang menabrak tujuh orang dengan mobil Honda Jazz di kawasan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, menjalani perawatan di rumah sakit ketergantungan obat (RSKO) Jakarta.

Selama menjalani pengobatan, dokter yang menangani Novi memastikan bahwa model yang kerap depresi dan pernah mencoba bunuh diri itu koperatif selama menjalani pengobatan.

Novi menjalani terapi awal berupa detoksifikasi atau menghilangkan zat-zat beracun di dalam tubuhnya karena menggunakan narkoba dan minum-minuman keras.

Direktur Utama RSKO, Laurentius Pangabean mengatakan, halusinasi yang dialami Novi dapat diakibatkan dampak obat-obatan yang dia konsumsi. Lihat videonya

"Jadi, pada orang yang menggunakan zat aphetamin dari sabu maupun ekstasi akan mempengaruhi jiwanya. Menjadi paranoid dan halusinasi itu mungkin. Juga bisa depresi," katanya.

Salah seorang petugas di Polsek Jatinegera yang pernah menangani  kasus Novi pada 8 Mei 2012 mengatakan bahwa model itu pernah berusaha bunuh diri di Jalan D.I Panjaitan, Jatinegara, Jakarta Timur. Aksi Novi berhasil dicegah warga dan dibawa ke Polsek Jatinegara. Saat itu, ia tak ingin identitasnya terungkap dan hanya mengatakan bahwa namanya Novi dan tinggal di Medan.

"Ditanya nama geleng-geleng, tapi pas dengar musik, dia nyanyi," kata Kepala SPK Polsek Jatinegara, Inspektur Dua Purwanto.

Karena mengaku tidak memiliki keluarga dan tempat tinggal di Jakarta, setelah menjalani pemeriksaan, Novi kemudian dikirim petugas ke Panti Bina Laras Harapan Sentosa II, Cipayung, Jakarta Timur.

Otoritas IKN Kerjasama dengan Universitas Leiden Belanda
Ilustrasi/Petani

Harga Kembang Pala Meroket hingga Ratusan Ribu Gegara Bumbu Masakan Diburu

Harga bunga pala (fuly) di pusat penjualan hasil perkebunan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) meroket saat ini.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024